Objek Wisata BUTON Terbengkalai

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Masih ingatkah anda dengan objek wisata BUTON (Bukit Tono) yang berada di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Bojonegoro yang dulu sempat booming?

Namun, perbedaannya sekarang sangat mencolok, Buton saat ini tak terurus dan terbengkalai, Sabtu (30/6/2018).

Saat di temui suarabojonegoro.com pihak management membenarkan akan hal tersebut dikarenakan ada oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja merusak seperti yang dijelaskan oleh Galih Satria Buana Putra.

“Ya memang benar ada beberapa hal yang membuat wisata tersebut menjadi terbengkalai, salah satunya ada aksi fandalisme dari oknum yg tidak bertanggung jawab. Contohnya ada coretan dan perusakan beberapa fasilitas serta spot-spot foto di Buton sendiri perusakannya sendiri itu bisa di katakan parah, sampai ada pembakaran gazebo di beberapa titik,” tegasnya

Dengan kondisi tersebut pihak management sendiri akhirnya memvakumkan wisata tersebut mulai awal Juni kemarin.

“Yang jelas wisata ini akan tetap kita pertahankan, untuk sementara memang kita tutup dulu sampai kondisi normal kembali,” pungkasnya.

Bahkan dari warga sekitar pun banyak berharap ada tanggapan serius dari pihak terkait termasuk pihak keamanan dengan persoalan tersebut. Agar masalah ini tidak terulang kembali dan memberikan efek jera pada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab serta wisata Buton dapat kembali seperti saat pertama dibuka. (red)