Beri Kesan Menarik, Petugas TPS Berpakaian Unik

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dari sekian Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pelaksanaan Pilbub Bojonegoro dan Pilgub Jatim di Kabupaten Bojonegoro ini, ada salah satu TPS yang keseluruhan panitianya memakai pakaian unik. Rabu (27/6/18)

Dengan berpakaian yang dapat menarik perhatian para pemilih agar menggunakan hak pilihnya TPS 1 Kauman yg berada di Jalan Ahmad Dahlan nomor 22 ini terlihat lebih semarak karna Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebagai petugas TPS tersebut memakai pakaian khas Jawa Timuran dalam menjalankan tugasnya.

Ide awal memakai pakaian adat Jawa Timuran ini pertama kali diutarakan oleh Agus Susanto selaku ketua KPPS TPS 1 kauman. “Agara suasana Fresh dan menarik bagi pemilih yang akan menggunakan hak suaranya,” Tutur Agus Susanto.

Dijelaskan juga kebetulan salah satu anggota KPPS yaitu Bambang mempunyai koleksi pakaian khas Jawa Timuran, sehingga dimanfaatkan untuk KPPS.

Tujuan utama memakai pakaian khas jawa Timuran ini adalah untuk menarik minat dan animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pesta demokrasi 5 tahunan ini. (Nov Red)

Oleh : Enov Sayu