Pudji Dewanto Tak Terdaftar di DPT Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kabupaten Bojonegoro, mencakup informasi data pemilih berikut loksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari masing-masing calon pemilih, berikut ini TPS tempat mencoblos para calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018.

Meski demikian, hanya Calon Wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 4, Pudji Dewanto SH MM yang tidak bisa memilih atau mencoblos di Kabupaten Bojonegoro. Sebab, berdasarkan data dari KPU, Pudji Dewanto tercatat pada DPT nomor urut 272, di TPS 65, Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Kota Surabaya.

Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Teknis Penyelenggara, Fatkhur Rohman SPd MSi mengatakan, bahwa untuk calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 4, Pudji Dewanto SH MM, masih tercatat sebagai penduduk Kota Surabaya. Hingga Selasa (26/6/2018) pukul 11.00 WIB yang bersangkutan belum mengajukan pindah alamat ke Kabupaten Bojonegoro.

“Sehingga yang bersangkutan belum tercatat sebagai pemilih untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro,” katanya.

Berdasarkan data kependudukan sesuai KTP, Pudji Dewanto SH MM, masih tercatat sebagai penduduk Jalan Karang Wismo 3/31, RT 004 RW 007 Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. “Tapi ini masih ada waktu, hari ini yang bersangkutan masih bisa mengurus kepindahan kependudukan,” tutur Fatkhur Rohman.

Sementara itu, Paslon nomor urut 1 (satu) Drs H Soehadi Moeljono MM, tercatat pada nomor urut 213, di TPS 2, Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota. Sedangkan untuk calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 1 (satu), Hj Mitro’atin, SPd, tercatat pada nomor urut 181, di TPS 2, Desa Tanjung Kecamatan Tambakrejo.

Paslon nomor urut 2 (dua), Dra Mahfudhoh MSi, tercatat pada nomor urut 365, di TPS 3, Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro Kota, sedangkan untuk calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 2 (dua), Drs H Kuswiyanto MSi, tercatat pada nomor urut 281, di TPS 7, Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

Paslon nomor urut 3 (tiga), DR Hj Anna Mu’awanah, tercatat pada nomor urut 10, di TPS 4, Kelurahan Kepatihan Kecamatan Bojonegoro Kota, sedangkan untuk calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 3 (tiga), Drs H Budi Irawanto MPd, tercatat pada nomor urut 114, di TPS 1, Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota.

Paslon nomor urut 4 (empat), Drs H Basuki MPd MPd I, tercatat pada nomor urut 34, di TPS 2 Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota sedangkan sedangkan untuk calon Wakil Bupati Paslon nomor urut 4 (empat), Pudji Dewanto SH MM, tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. (yud/red)