Logistik Pilkada Di Distribusikan Oleh KPUD Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, mulai Jumat (22/6/2018).

Pendistribusian logistik dikawal langsung oleh pihak kepolisian. Dan untuk hari pertama ada 11 kecamatan untuk jadwal pengiriman diantaranya adalah Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, Kedewan, Ngambon, Purwosari, Tambakrejo, Gayam, Malo dan Kalitidu.

Divisi Keuangan dan Logistik, Supardi menyampaikan bahwa Logistik itu meliputi kotak dan surut suara untuk Pemilihan Gurbernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro.

“Hari pertama diprioritaskan wilayah barat, dan diangkut menggunakan truk dikirim ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” Kata Supardi.

Dikatakan juga oleh Supardi bahwa ntuk Pilkada serentak kali ini KPU telah merakit 5.040 buah kotak suara. Jumlah tersebut dengan rincian untuk masing-masing TPS dua kotak suara dikalikan jumlah TPS 2.608 TPS.

“Surat suara juga kita kirim sekalian dan dimasukkan didalamnya kotak suara, ” Pungkas Supardi. (Nik/Lis)

Reporter: Tata Monika