Jaga Netralitas, PPK Purwosari Adakan Bimtek

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – bertempat di Pendopo Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro,PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Menggelar Bimbingan Tekbis Pemungutan dan penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPK Purwosari Ginoto beserta Anggota PPK Purwosari
Dengan dihadiri oleh Kanit Intelkam Polsek Purwosari mewakili Kapolsek Purwosari Serta Ketua PPS se Kecamatan Purwosari Dan Ketua KPPS se Kecamatan Purwosari, Rabu (20/6/18).

Kapolsek Purwosari yang disampaikan oleh Kanit Intelkam Polsek Purwosari mengatakan dalam sambutannya bahwa KPPS merupakan kelompok peyelanggara terdepan dalam pelaksanaan Pemilukada. “sehingga diharapan memahmi tugas pokok dan fungsi dari KPPS,” Terangnya.

Ketua PPK,Ginoto juga menyampaikan agar memahami hal – hal teknis yang menyangkut wewenang, tugas dan larangan sebagai anggota KPPS dan pedomani HTCK apabila dalam pelaksanaan tugas terdapat permasalahan

Menjaga netralitas sebagai anggota KPPS, jangan sebagai pemicu timbulnya permasalahan pada saat pemungutan suara dengan tindakan – tindakan yang dinilai tidak netral.

“Pelaksanaan Bimtek ini untuk menyampaikan paparan terkait panduan pelaksanaan tugas sebagai anggota KPPS,” Jelasnya. (Dik/Red)

Kontributor: Didik Winarto