Wisata Lereng Gunung Pandan Bojonegoro Diserbu 3 Ribu Pengunjung

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – wisata Alam Bojonegoro saat ini tak kalah menarik dengan Daerah lain, terbukti pada Hari Lebaran dan Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018 ini sebanyak 3 ribu lebih wisatawan lokal mendatangi berbagai tempat wisata yang berada di lereng gunung Pandan tepatnya di Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, Bojonegoro.

Silva Agus Rianto, Ketua Pokdarwis Lereng Pandan Krondonan, menjelaskan bahwa kunjungan wisata oleh masyarakat pada lebaran Hari Raya Idul Fitri ini mengalami peningkatan yang luar biasa, pasalnya pihak Pokdarwis melakukan pengelolaan tempat tempat wisata diwilayah tersebut untuk menarik pengunjung.

“Ada lima tempat wisata yang didatangi pengunjung di lereng gunung Pandan, diantaranya adalah Banyu Kuning, Gunung Watu, Gunung Jati, Bukit Kopen, dan Air Terjun,” Jelas Silva Agus Rianto, Selasa (19/6/18).

Dari data yang dikelola Pokdarwis Lereng Pandan Krondonan jumlah wisatawan yang datang diantaranya adalah Banyu Kuning sejumlah 1.416 pengunjung, Gunung Watu sebanyak 704 pengunjung, Gunung Jati sebanyak 87 pengunjung, Bukit Kopen sebanyak 518 pengunjung, dan Air Terjun sebanyak 623 pengunjung.

Menurut Agus Silva bahwa pengunjung yang datang selain dari Bojonegoro, mereka juga datang dari luar Kabupaten Bojonegoro, seperti Lamongan, Tuban, Nganjuk, Ngawi dan wilayah Madiun.

Lokasi wisata yang juga merupakan Hulu Geopark Bojonegoro ini, memang menawarkan pemandangan yang menarik bagi wisatawan, suasana alam serta keadaan wilayah yang masih alami membuat pengunjung sangat kerasan berada dilokasi ini.

“Sebelum lebaran kurang lima hari Lereng gunung Pandan ini juga sudah banyak dikunjungi wisatawan atau warga yang mudik. Lebaran dan menyempatkan mampir, untuk mengisi rasa penasaran mereka akan keindahan lereng gunung Pandan,” Tambah Agus Silva kepada suarabojonegoro.com.

Apalagi spot fotonya sangat menarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman yang berkunjung di lojasi wisata lereng Gunung Pandan Ini.

“Suasananya sangat alami, mulai bebatuan dan juga pegunungannya, rasanya betah mas, apalagi jika sore udaranya seperti di puncak, ” Ungkap Arien warga Lamongan saat berkunjung di Bukit Kopen.

Arien dan lima orang temannya juga berharap bisa menikmati semua tempat wisata di Lereng Gunung Pandan untuk mengisi libu lebaran tahun ini. (Sas*)

 

Reporter: Sasmito