Rumah Terbakar, Pemilik Rumah Terluka Di Dander

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – sebuah Rumah dan Toko (Ruko) Di Desa ngunut RT 08 / RW 02, Kecamatan Dander, Bojonegoro, mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi akibat dugaan lampu mainan hias yang konslet.

Rumah milik Sarimin (60) ini terbakar sangat cepat, setelah konsleting lampu mainan yang mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) dibawahnya. Seperti yang disampaikan Babinsa Desa Setempat Sertu Junaidi. Selasa (19/6/18).

Melihat adanya kebakaran, warga sekutar berusaha memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya.

“Warga kemudian melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran, dan api dapat dipadamkan kemudian,” Kata Sertu Junaidi.

Kebakaran rumah milik Sarmin terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan dapat dipadamkan pada pukul 16.30 WIB.

Karena berusaha memadamkan api, Pemilik Rumah Sarimin mengalami luka bajar pada tangan, kaki dan wajahnya, dan kemudian di lakukan pertolongan medis dan dibawa ke rumah sakit.

Adapun Rumah yang terbakar berukuran 10×6 meter sebanyak dua rumah, kemudian Toko berukuran 10×4 meter, 150 gabah dan 80 karung jagung juga ikut terbakar.

“Dari data kami ada perhiasan emas senilai sepuluh juta rupuah dan sebuah sepedah motor juga ikut terbakar,” Tambah Sertu Junaidi.

Adapun kerugian yang diderita korban akibat kebakaran tersebut mencapai Rp456 juta, petugas pun mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran. (bim/Sas*)

Reporter: Bima Rahmat