Di Padangan, Warga Kesulitan Mendapatkan Gas LPG 3 Kg

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kelangkaan gas LPG 3 Kg dirasakan oleh warga Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, selain langka warga juga mengeluhkan kenaikan harga yang dirasa cukup memberatkan. Suparno, warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, menuturkan bahwa dengan kelangkaan LPG tersebut sangat memberatkan dan menghampat usahanya sebagai pengrajin tahu dan tempe rumahan. Senin (18/06/18).

“Kelangkaan gas LPG 3 Kg ini sejak awal Ramadhan kemarin, selain langka harganya juga naik yang semula dua ribu kini menjadi 22 ribu,” katanya.

Kepada suarabojonegoro.com ini dirinya juga menyatakan bahwa di SPBU setempat yakni di Desa Klotok, Kecamatan Padangan tidak melayani pembelian secara eceran, dan pembelian minimal lima buah tabung gas LPG.

“Kalau belinya eceran tidak dilayani, minimal pembelian lima buah,” ujarnya.

Dirinya berharap agar kelangkaan LPG gas 3 Kg ini dapat segera teratasi, pasalnya dengan kelangkaan gas LPG 3 Kg dapat menganggu perekonomian serta industri rumahan seperti dirinya.

“Kalau pabrik tidak butuh gas LPG, tapi bagi kami industri kecil rumahan sangat membutuhkan, jadi kami berharap hal ini menjadi perhatian dari instansi terkait,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter: Bima Rahmat