Berkah Lebaran Bagi Penjual Bunga Ziarah

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pada saat menjelang lebaran Idul Fitri 2018, hingga lebaran kedua hari ini, masyarakat mulai ramai- ramai berziarah dan melakukan tabur bunga ke makam keluarganya.

Kegiatan Ziarah Kubur menjadi momen berkah tersendiri bagi para penjual bunga untuk nyekar atau bunga Ziarah yang dijajakan di beberapa ruas jalan di Bojonegoro dan juga di sekitar pemakaman di Bojonegoro.

Kebanyakan setiap harinya pedagang bunga yang biasanya mampu menjual satu sampai  dua tas plastik kresek merah perhari dan sejak H-2 sebelum lebaran, pedagang mampu menghabiskan bunga untuk nyekar 4 sampai 5 kresek merah per hari. Sabtu (16/6/18).

Menurut Puji Agustiawan pedang bunga yang menjajakan dagangannya di selatan pasar kota kepada media ini mengatakan penjual bunga mengalami kenaikan 2 x lipat dari sebelumnya mulai pagi ini sampai sore sudah laku 4 sampai 5 kresek merah dari pada hari biasa.

“Kami membeli dari pedaganya juga naik mas dari awal satu kresek 500 ribu sekarang dari pedagangya naik satu juta jadi sekarang per bungkus juga di naikan 5 ribu yang biasanya 10 dapat 3 bungkus,” ungkap Puji Agustiawan

Dan hal senada diungkapkan oleh Ana seseorang penjual bunga dadakan baru hari ini Ana memulai berjualan bunga dia sehari- hari biasanya aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga, Banyaknya pembelu bunga ziarah ini,  dia tak mau ketinggalan memanfaatkan momen kesempatan hari ini untuk berjualan bunga ziarah.

“Alhamdulillah hari ini bunga saya laku 3 kantong plastik keresek,” Jelas Ana. (Zam/Red)

Kobtributor: Moch. Zamroni