Pengendara Motor Meninggal Setelah Tabrak Mobil

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kecelakaan lalu-lintas yang mengakibatkan korban jiwa terjadi pada Rabu (13/06/2018) sekira pukul 18.15 WIB, di jalan raya jurusan Bojonegoro – Cepu, tepatnya di depan SPBU Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Sepeda motor Honda Beat yang melaju dengan kecepatan tinggi, diduga pengendara sepeda motor tersebut kurang hati-hati dan tidak dalam konsentrasi penuh, sehingga tiba-tiba kendaraannya oleng dan menabrak mobil Toyota Kijang Innova yang saat itu hendak belok ke halaman SPBU.

Akibat kejadian laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan yang dibonceng, mengalami luka berat.

Dari identifikasi petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui identitas kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut mobil Toyota Innova nomor polisi L 1016 PZ, yang dikemudikan M Syakur (52), warga Desa Purwosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, sedangkan lawannya sepeda motor Honda Beat nomor polisi KH 2739 RH, yang dikendarai Handoko (19), tercatat sebagai warga Desa Melata RT 002 Kecamatan Metobi Raya Kabupaten Lamandao Provinsi Kalimantan Tengah, berboncengan dengan Teguh Waluyo (26), warga Desa Bareng RT 004 RW 001 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat SAg, kepada awak media ini menerangkan bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian bahwa kronologi kejadian kecelakaan tersebut bermula pada awalnya kendaraan mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi L 1016 PZ, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan SPBU Panjunan, hendak belok ke SPBU dan sudah masuk di halaman SPBU.

Pada saat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan atau dari arah barat ke timur, melaju sepeda motor Honda Beat nomor polisi KH 2739 RH, berjalan dengan kecepatan tinggi.

“Diduga, pengendara motor tersebut tidak dalam konsentrasi penuh sehingga sepeda motor yang dikendarainya oleng dan menabrak mobil Toyota Kijang Innnova yang hendak masuk ke SPBU,” jelas Kapolsek.

Akibat peristiwa laka-lantas tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat , Handoko, meninggal dunia saat dalam perawatan di RSI Muhammadiyah Kalitidu. Sedangkan yang dibonceng, Teguh Waluyo, mengalami luka berat dan saat ini masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” jelas Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwa saat ini petugas dari Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, masih meminta keterangan saksi-saksi terkait peristiwa laka-lantas tersebut.

“Laka-lantas tersebut saat ini ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro dan barang bukti kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut untuk sementara diamankan petugas,” pungkas Kapolsek. (lis)