Jelang Lebaran Harga Gas Elpiji 3 Kg Naik Drastis

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Harga gas LPG 3 Kg di H-1 Idul Fitri 1439 H di Bojonegoro mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni dari harga eceran yang semula Rp20 ribu kini naik mencapai Rp25 ribu. Kamis (14/06/18).

“Dua atau tiga hari kemarin masih 20 ribu, sekarang naik 25 ribu,” kata Kanti Rahayu, salah satu warga Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Tidak hanya harganya yang melambung tinggi bahkan gas LPG 3 Kg ini sekarang mulai langka, bahkan Kanti Rahayu harus keluar Desa untuk memenuhi kebutuhan gas.

“Ini baru dapat gas di Desa Mojokampung,” ujarnya.

Dirinya tidak menyangka dengan kenaikan dan kelangkaan gas LPG tersebut. Pasalnya di hari raya Idul Fitti 1439 H ini sejumlah bahan pokok seperti telur, cabai dan lain-lain terkendali dengan aman.

“Tentu ini membuat ibu rumah tangga kesusahan mas, selain harganya yang mendadak naik juga carinya yang susah,” pungkasnya.

Sementara kabar yang berhasil dihimpun oleh suarabojonegoro.com, bahwa harga gas  LPG di Kecamatan Gondang mencapai Ro. 30 Ribu pertabungnya.  (Bim/red).

 

Reporter: Bima Rahmat