Pedagang Kebutuhan Dapur Dapat Berkah Jelang Lebaran, Pedagang Pakaian Keluhkan Sepi

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sejumlah pusat perbelanjaan baik pusat perbelanjaan moderen maupun teradisional di wilayah Kabupaten Bojonegoro, malam hari ini dipenuhi pengunjung.

Dari pantauan suarabojonegoro.com di pasar tradisional Kabupaten Bojonegoro, ini para pedagang baik yang berada di luar maupun dalam pasar membuka lapaknya hingga malam hari. Rabu (13/06/18).

Dani, salah satu pedagang yang membuka lapaknya di depan pasar kota ini menuturkan bahwa padatnya pembeli mengalami lonjakan sejak sepekan yang lalu. Namun demikian para pembeli ini hanya memadati pusat perbelanjaan yang menyediakan sayur-sayuran dan daging.

“Kurang lebih satu minggu yang lalu sudah dipadati pembeli,” katanya.

Pedagang warga Trucuk, ini menuturkan bahwa dengan kondisi harga yang setabil ini menjadikan berkah tersendiri bagi dirinya dan para konsumen menjelanang hari raya Idul Fitri.

“Harga yang terkendali sangat membantu pedagang dan konsumen,” ujarnya.

Ramainya pembeli sayur dan daging tersebut berbanding terbalik bagi pedagang pakian mengeluhkan sepi. Hal tersebut dikarenakan banyaknya toko moderen yang tersebar diwilayah perkotaan sehingga mengakibatkan para konsumen lebih memilih berbelanja di toko mederen daripada di pasar tradiaional.

“Sepinya sama seperti tahun yang lalu,” kata Wati, salah satu pedagang pakaian.

Meski dirinya membuka lapaknya hingga malam hari,ia mengaku hanya melayani beberapa pembeli. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat