Agar Perjalanan Aman, Sopir Bus Di Tes Urine

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Mudik menjadi tradisi khas masyarakat Indonesia tiap menjelang peraayaan Lebaran atau Idul Fitri, untuk memberikan keamanan keselamatan kepada para pemudik, Polres Bojonegoro mendirikan Posko Kesehatan di Terminal Rajekwesi dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2018.

Pada Selasa (12/06) siang, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi serta Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuko, Kepala Jasa Raharja, Kabag Ops, Kasat Lantas melakukan pengecekan Posko Kesehatan dan menggelar pemeriksaan kesehatan kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Rajekwesi.

Para Sopir Bus mendapat pemeriksaan kesehatan dan dilakukan tes urine dari Urkes Polres Bojonegoro dan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan agar kesehatan sopir terjaga, karena mereka membawa puluhan nyawa penumpang dalam perjalanan. Sehingga keselamatan dalam berlalu lintas terwujud.

“Setelah pemeriksaan ini, kita harapkan mereka dapat menjaga kesehatannya. Karena para sopir ini perannya sangat utama dalam membawa penumpang,” ucap Kapolres.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir dan kondektur, Kapolres juga memimpin pengecekan kelayakan kendaraan, mulai dari surat kendaraan, hingga roda kendaraan. Dari pemeriksaan luar kendaraan, ditemukan Bus yang bannya tidak layak dan seketika itu langsung diminta untuk segera diganti demi keselamatan. (Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.