Pemudik Di Terminal Bojonegoro Meningkat di H – 3 Idul Fitri 2018

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Jumlah Warga yang melakukan mudik lebaran hari raya Idul Fitri pada H – 3 di Terminal rajekwesi Bojonegoro tampak meningkat disbanding hari kemarin, hal ini dimungkinkan karena mendekati lebaran sehingga banyak warga yang mengambil jadwal mudik mendekati hari raya.

Disampaikan oleh kepala Upt Terminal rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Santoso kepada suarabojonegoro.com, bahwa jumlah pemudik yang menggunakan kendaran Bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) Mengalami peningkatan dari kemarin.

“Pada H _ 3 Lebaran ini diperkirakan pemudin mencapai 65 persen, hal ini dihitung dari jumlah Bus yang dating dan juga jumlah Pemudik yang turun dari Bus,” kata Sentot. Selasa (12/6/18).

Disbanding kemarin diperkirakan hanya sekitar 40 persen, memang pemudik yang menggunakan armada Bus ini tampak berkurang dari lebaran tahun llau dikarenakan banyaknya Mudik Gratis yang disediakan pemerintah Provinsi.

Rata rata menurut Sentot para pemudik ini berasal dari Surabya, Sidoarjo, malang, Bali dan Wilayah Jakarta serta Semarang.

“Kemungkinan Besok pada H – 2 akan mengalami peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan Bus, karena hari ini pabrik masih ada yang buka, dan buruh pabrik memilih Mudik setelah libur.(Rum/Red)

Kontributor : Arum Sekar