Hati-hati Saat Melintas di Jalur Black Spot

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Bagi para pamudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H diminta waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur rawan kecelakaan.

Salah satunya, di kilometer 87-88 Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro. Jalur tersebut kategori jalur hitam (black spot) rawan kecelakaan.

“Kami imbau untuk para pemudik untuk berhati-hati saat melintas di jalur tersebut,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada SB.com, Minggu (11/6/2018).

Sanak saudara sedang menunggu dirumah. Jika pengendara roda dua dan roda empat lelah saat perjalanan. Maka, berhentilah untuk istirahat. Lelah dalam mengemudi, salah satu penyebab lakalantas.

“Jadi, para pemudik jangan sampai ngantuk dan kelelahan. Kondisi fisik harus dijaga,” ucap Kapolres.

Kecepatan dalam berkendara harus diperhatikan saat melintas di jalur rawan kecelakaan. Sebab, akan menjadi pemicu kecelakaan. “Pelan-pelan saja dan hati-hati,” pinta Kapolres.

Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi pada H-3 lebaran. Beberapa rest area pun disiapkan. Salah satunya di Terminal Rajekwesi, Taman Rajekwesi dan Pos Jambean. “Salah satunya untuk memudah para pemudik,” ujarnya. (yud/red)

Reporter : Wahyudi