H-5 Idul Fitri 2018, Jumlah Penumpang Mulai Meningkat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Lebaran 2018 sebentar lagi. H-5 lebaran ini, arus mudik di Terminal Rajekwesi Bojonegoro mulai menunjukan tingkat kepadatan penumpang arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018.

Dari pantuan Media Online SuaraBojonegoro.com, ratusan penumpang bus antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi, satu persatu turun dari bus yang mereka tumpangi. Kebanyakan dari mereka merupakan penumpang bus dengan trayek Surabaya-Bojonegoro dan Malang-Bojonegoro, Minggu (10/6/2018).

Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng mengatakan, pada H-5 lebaran ini Terminal Rajekwesi Bojonegoro mengalami peningkatan sebesar sepuluh persen, jika dibandingkan dengan hari biasa.

Data dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro menyebutkan, sehari tercatat sekitar 1.700 penumpang yang turun di terminal Rajekwesi Bojonegoro. Namun, pada H-5 ini meningkat menjadi 1.175 penumpang yang turun di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Diperkirakan puncak arus mudik pada Kamis besok atau H-3 lebaran. Pihak terminal telah membuat posko mudik. Dikelola petugas dari Kementrian Perhubungan dan pihak Kepolisian serta beberapa petugas medis yang berjaga selama 24 jam. (sas/red)