Buka Bersama, Kebersamaan di Bulan Ramadhan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Berbuka puasa adalah salah satu kenikmatan bagi kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa. Tradisi berbuka puasa bersama baik yang diselenggarakan oleh instansi, perkantoran menjadi tradisi khusus umat muslim di Indonesia, Kamis (07/08/18).

Seperti yang dilakukan alumni Sekolah Menengah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 4 (SLTPN) tahun 2002 ini. Dengan menggelar tradisi berbuka puasa bersama ini mereka berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar alumni.

“Ini memang kegiatan rutin kami disetiap tahun,” kata Sugiharto.

Dirinya menuturkan jika kegiatan buka bersama tersebut digilir dari rumah ke rumah disetiap tahunnya. Dengan bergiliran tersebut diharapkan nantinya dapat mengenal keluarga dari masing-masing anggota keluarga.

“Jadi harapan kami semua teman-teman ini dapat mengenal kelurga satu sama lain,” ujarnya.

Sementara itu Titik, sebagai tuan rumah mengaku senang dengan kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh alumni SLTPN 4 ini. Sebagai tuan rumah dirinya berharap kedepan hubungan kekeluargaan yang dibangun dapat terjaga.

“Alhamdulillah selama ini teman-teman selalu kompak, kalau ada yang sakit, melahirkan atau kena musibah kami bersama-sama menyambangi,” tuturnya.

Selain itu, disela sela buka bersama tersebut para alumni SLTPN 4 ini mengagendakan reuni akbar yang akan diselenggarakan setelah hari raya Idul Fitri. Melalui suarabojonegoro.com, ini mereka berharap yang merasa sebagai alumni SLTPN 4 Bojonegoro, tahun 2002 nantinya dapat ikut hadir.

“Silahkan bagi yang merasa alumni SLTPN 4 Bojonegoro, yang ingin ikut bersilaturahmi nanti waktu reuni kita bisa berkumpul, masih banyak teman-taman kita yang belum ketemu, karena sudah 16 tahun berpisah,” pungkasnya. (bim)

Reporter: Bima Rahmat