Semarak Parade Oklik Kartar Desa Sukorejo Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Warga sekitar Jalan Munginsidi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro merasa terhibur dengan Parade Oklik yang diselenggarakan oleh Karang Taruna desa setempat, Selasa (05/6/2018) malam.

Parade Oklik tersebut diikuti puluhan grup oklik Desa Sukorejo dan beberapa desa sekitar desa setempat. Parade oklik dimulai setelah shalat tarawih. Satart parade ini di Masjid Al Mukhlisin desa setempat.

Parade Oklik diselenggarakan dalam rangga semarak bulan suci Ramadhan. Rute parade hanya mengelilingi jalan dan gang sekitar Jalan Munginsidi Bojonegoro. Beberapa warga pun antusias melihat parade tersebut.

Grup oklik yang mengikuti parade tersebut tampak dihias. Ada yang dihias menyerupai burung merak dengan beberapa asesoris lampu hias warna-warni. Juga ada yang dihias menyerupai Masjid dengan hiasan lapu hias warna-warni.

“Saya merasa terhibur dan menikmati Parade Oklik ini,” kata Wulan 35 tahun warga Desa Sembung Kecamatan Kapas yang hadir menyaksikan parade oklik itu.

Ia tidak sendirian saat melihat Parade Oklik ini. Wulan datang bersama keluarga dan anaknya. Perempuan berjilbab ini mangajak keluarga dan anaknya untuk melihat dan merasakan semarak Parade Oklik. “Seru dan asyik,” cetusnya.

Sementara, Ayu warga Gang Modin Desa Sukorejo Bojonegoro juga merasa terhibur dan menyuport kreatifitas pemuda Akarang Taruna Desa Sukorejo yang menyelenggarakan Parade Oklik ini. “Saya bersama suami saya melihat parade oklik ini,” kata Ayu.

Ayu berharap kreatifitas pemuda Karang Taruna desa setempat terus meningkatkan daya kreatifitasnya. Sehingga, dapat dibanggakan dengan ide-ide kreatifnya. “Semoga tahun depan dapat menyelenggarakan Parade Oklik yang lebih besar,” imbuh Ayu. (die/red)

Reporter: Wahyudi