Akibat Kecelakaan, Satu Korban Meninggal Dunia

oleh
FOTO : Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Bojonegoro - Ngawi, Selasa (05/6/2018).

SUARABOJONEGORO.COM – Berhati-hatilah saat berkendara di jalan raya. Keluarga dan sanak saudara yang lain sudah menunggu untuk berkumpul keluarga besar saat Hari Raya Idul Fitri 1439 beberapa hari lagi. Jika tidak hati-hati, bisa jadi impian berkumpul keluarga akan sirna.

Seperti kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi, tepatnya Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Bojonegoro, Selasa (05/6/2018) pukul 04.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut antara pikap L 300 nomor polisi AE 8830 NF dengan Truk Tangki Air bernomor polisi K 1888 AE. Akibatnya, pengemudi pikap L 300 meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi pikap L 300 mengantuk atau kelelahan,” kata Ipda Mukari kepada SuaraBojonegoro.com (SB.com).

Kronologi kecelakaan tersebut berawal saat pikap L 300 yang dikemudikan Dadang Sugianto 27 tahun warga Dusun Rejeng Desa Putuk Doro Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan dengan kenek Edi Sugiarto warga setempat melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Tiba-tiba pikap L300 tersebut oleng ke kanan jalan (timur). Diduga sopir mengantuk dan kelelahan. Sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng.

Sementara, dari arah berlawanan (selatan ke utara) melaju Truk Tangki Air nomor polisi K 1888 AE yang dikemudian Amin Nur Cholis 33 tahun warga Desa Nglagitan RT 04 RW 05 Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah. “Karena jarak sudah dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan,” ucapnya.

Pengemudi Truk Tangki Air mengalami luka. Sementara kenek pikap L 300 juga mengalami luka. Kenek pikap mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, dua kendaraan tersebut ringsek dibagian depan.

Kerugian material ditaksir mencapai Rp 20.000.000. “Barang bukti dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut telah diamankan di Mapolsek Margomulyo,” imbuh Ipda Mukari. (die)

Reporter: Wahyudi