Sampaikan Pesan Kamtibmas, Aiptu Sudiro Tarawih Keliling Sukorejo

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – menciptakan suasana aman, nyaman, tertib, dan kondusif di Masyarakat memang tidak semudah yang kita bayangkan, tanggung jawab seorang Polisi yang memegang amanah sebagai Babinkamtibmas adalah hal yang harus dilakukan dengan berbagai cara dan juga pendekatan persuafif kepada masyarakat.

Aiptu Sudiro, Pria yang menjadi Babinkamtibmas Desa Sukorejo,Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ini harus setiap hari turun ditengah tengah masyarakat guna menciptakan suasana Kamtibmas (Keamanan, Dan Ketertiban Masyarakat).

Dibulan Suci Ramadhan, Aiptu Sudiro mendatangi Mushola dan Masjid Di Desa Sukorejo untuk ikut melaksanakan Sholat Tarawih bersama masyarakat, dan pasca atau sebelum sholat Tarawih, Aiptu Sudiro memberikan pengarahan kepada jamaah masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkunganya.

“Mari kita mulai keamanan lingkungan dari diri kita sendiri, jangan lupa mengunci pintu rumah saat meninggalkan rumah untuk tarawih,” Kata Aiptu sudiro dihadapan Jamaah Tarawih. Kamis (31/5/18).

Selain itu Aiptu Sudiro juga memaparkan terkait keamanan lingkungan yang memang tidak hanya tanggung jawab kepolisian saja, namun seeluruh masyarakat, bagaimana menjaga rumah dan lingkungan dari bahaya tindak kriminal, maupun bahaya dari dalam rumah sendiri seperi kebakaran dan lain lain.

“Kewaspadaan diri kita juga sangat penting karena keteledoran akan membuat kita juga bisa celaka, seperti lupa mematikan kompor, lupa mengunci jendela bisa berakibat bagi kita sendiri,” Tetang Aiptu Sudiro.

Babinkamtibmas Sukorejo ini juga memibta masyarakat untuk melakukan peningkatan keamanan lingkungan dengan cara melakukan ronda malam secara bergiliran, dan juga menerapkan sistem Komunikasi antara masyarakat.

Selain shalat tarawih Aiptu Sudiro juga mendampingi anak anak muda yang melakukan tadarus di Masjid atau mushola sekaligus memberikan pesan Kamtibmas mengenai kenakalan remaja baik untuk tidak membunyikan petasan di bulan Ramdhan ini karena dapat menganggu masyarakat. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.