Begini Cara PDIP Bojonegoro Menyusun Strategi Kemenangan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro menggerakkan seluruh komponen untuk meraih kemenangan di Pilkada serentak 2018. Baik Pemilihan Bupati (Pilbub) Bojonegoro maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim).

Untuk tingkat Jatim, PDIP mengusung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Sedangkan di Bojonegoro, mengusung calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) Anna Muawanah-Budi Irawanto.

“Tugas kami memenangkan Pilkada Jatim dan Pilkada Bojonegoro. Kedua-duanya harus menang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bojonegoro Abidin Fikri di Bojonegoro Jumat (01/6/2018).

Selain itu, Abidin juga menyosialisasikan hasil Rakernas PDIP ke-3 di Bali pada 23 Februari 2018. Rapat internal tersebut membahas penetapan Presiden Jokowi sebagai Calon Presiden 2019 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti dan Anna-Wawan di Pilkada adalah cara kami untuk menjaga kehormatan dan marwah partai. Sekaligus menyusun jalan kemenangan yang telak bagi Jokowi di Bojonegoro,” kata Abidin.

Inilah yang mendasari kesibukan PDIP di Bojonegoro. Mulai dari dusun, desa, hingga kecamatan, setiap hari berlangsung aktivitas penggemblengan. Baik kader, pengurus dan menghimpun suara pemilih sebanyak-banyaknya untuk Pilkada Bojonegoro dan Jatim.

“Kami yakin keduanya menang. Karena semangat para kader dan pengurus sangat luar biasa dalam memenangkan pilkada,” kata dia.

Untuk pemenangan, Abidin menyatakan, para kader bergerak dari rumah ke rumah. Door to door. Mengetuk pintu untuk menyampaikan salam dengan santun. Lalu memperkenalkan Gus Ipul-Puti. Itu dilakukan setiap hari sampai hari coblosan pada 27 Juni 2018.

Kemudian kader PDIP mengajak warga yang ditemui untuk memilih pasanga Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2. Terakhir, meminta izin tuan rumah untuk menempel stiker Gus Ipul-Puti Guntur.

“Tahap berikut menjaga suara. Bahkan tidak sedikit warga menjadi bagian dari gerak pemenangan kami. Warga mencari tambahan suara ke tetangga dan kerabat,” beber Abidin.

Dalam memperluas dukungan suara, kader PDIP Bojonegoro melakukan edukasi pada pemilih. Mereka menuntun untuk memilih yang benar di bilik suara. Kader PDIP menunjukkan gambar Anna-Wawan di Pilkada Bojonegoro. Mereka tunjukkan gambar wajah, program-program, dan posisinya di kertas suara.

“Untuk Pilkada Jatim, sama. Kami sampaikan, Gus Ipul-Mbak Puti yang memiliki nomor dua. Letaknya di kertas suara ada di kanan. Coblos yang kanan. Abaikan yang kiri,” imbuhnya. (lis/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.