Polisi Akan kawal Pendisitribusian surat suara Dengan Ketat

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dijelaskan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, bahwa dalam pendistribusian surat suara maupun kotak suara untuk kebutuhan Pilkada hingga ke TPS, pihak kepolisian akan memberikan pengawalan ketat.

Kapolres Bojonegoro saat menghadiri Bimbingan Teknis Pengadaan dan Pendistribusian Kelengkapan Pungut Hitung Suara di Kantor KPUD Bojonegoro pada Rabu (30/05/2018) sore juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah memegakan daerah rawan pilkada di Bojonegoro.

“Kita sudah petakan daerah mana saja yang mempunyai tingkat kerawanan, kita akan kawal semua prosesnya,” ucap Kapolres.

Bahkan dalam sambutannya, beliau akan memberikan bantuan kepada panitia apabila mengalami hambatan karena terkendala medan yang sulit ditempuh menggunakan kendaraan roda empat dalam pendistribusian kelengkapan pungut suara.

“Kami akan memberikan bantuan dan akan menggunakan motor Trail untuk proses pendistribusian hingga ke lokasi, kalau diperlukan kuda juga akan kami siapkan tapi Trail kami rasa sudah cukup,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres meminta kepada penyelenggara baik itu KPU maupun PPK dalam melaksanakan tugasnya untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan netralitas serta bersinergi dengan Kepolisian, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan damai.

“Pilkada ini adalah suatu amanah dari negara, untuk itu mari kita semua untuk sama sama mensukseskannya,” tutur Kapolres. (Lis/Red)