Model Baju Muslim Lebaran Modis 2018

oleh -
oleh

Sudah menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat muslim indnonesia untuk selalu membeli baju baru menjelang Hari Raya. Referensi bagi masyarakat muslim Indonesia dalam memilih busana muslim lebaran biasanya didasarkan pada trend kekinian.

Salah satu standar yang digunkaan untuk memilih baju lebaran adalah modelnya yang modis atau modern. Dalam artikel ini kami akan sedikit memberikan gambaran tentang berbagai macam model busana hari raya trendy 2018 yang dapat dijadikan referensi untuk memilih dan membeli pakaian hari raya anda.

  • Lace maxi gamis

    Model pakaian dengan bentuk rok panjang dari atas hingga bawah ditambah dengan modifikasi yang menggunakan renda tambahan di beberapa bagian baju agar membuat penampilan anda menarik dan model gamis ini dapat digunakan dalam acara apapun.

  • Maxi brocade robe

    Modifikasi gamis brokat maxi ini dibentuk dengan overall berwarna senada yang dimulai dari bagian atas tubuh yaitu bahu sampai dengan bawah atau mata kaki dan dipadu padankan dengan luaran dari variasi brokat yang dapat membuat penampilan anda elegan bagi acara-acara resmi seperti memnuhi undangan maupun momentum hari raya dan berkumpul bersama keluarga.

  • Gamis syar’I

    Model gamis diatas adalah model yang baru-baru ini booming dikalangan para muslimah Indonesia, selain modelnya yang menutup hampir seluruh badan, modle gamis syar’I diatas juga sedang banyak digunakan oleh para tokoh public. Model gamis syar’I diatas merubah paradigma masyarakat yang menilai gamis syar’I tidak fashionable namun dalam bebrapa modifikasi gamis syar’I bahkan terlihat jauh lebih elegan dan anggun.

  • Jumpsuit combined with cardigan

    Sebenarnya model baju jumpsuit sudah lama sekali tidak muncul di pasaran dunia fashion wanita, sampai akhirnya dimunculkan kembali dengan model memodifikasi jumpsuit yang ditampahkan cardigan sebagai luaran oleh para hijabers Indonesia. Model pakaian jumpsuit yang berbentuk celana panjang terusan dan longgar menjadi pilhan wanita muslimah dalam menambahkan sejajaran model pakaian atau fashion muslimah. Model pakaian lebaran keren ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda para muslimah yang baru berhijrah dan belum terbiasa memakai gamis atau rok, karena modelnya yang celana namun longgar dapat membuat anda aktif bergerak.

baju lebaran muslim modis

Model Baju Lebaran 2018

Demikian, sedikit info mengenai trend baju lebaran modis yang dapat menjadi salah satu referensi pemilihan busana untuk merayakan hari nan fitri. Walaupun di saat idul fitri sarat akan keinginan memakai baju baru, alangkah baiknya untuk tidak terlalu memaksakan jika memang budget yang tersedia tidak memungkinkan anda untuk memakai pakaian baru. Anda bisa menggunakan baju lama anda dan dimodifikasi secara mandiri agar mendapatkan model baju muslim untuk lebaran yang modis yang sesuai dengan selera anda. Semoga bermanfaat.

Busana Lebaran Elegan Untuk Wanita Muslim

Busana untuk idul fitri tak heran lagi jika saat ini banyak para wanita maupun pria yang berlomba-lomba untuk mendapatkan penampilan terbaik untuk hari lebarannya. Apalagi pada zaman yang sudah modern dan canggih saat ini, pembuatan pakaian pun sudah tidak lagi dilakukan dengan cara dijahit menggunakan tangan ataupun mesin-mesin yang di pakai pada zaman dahulu kala.

Pembuatan pakaian sudah dilakukan dengan menggunakan mesin-mesin pembuat yang cepat dan otomatis. Dari design busana yang simple hingga desain busana yang paling susah. Baju lebaran elegan bisa anda dapatkan untuk menunjang dan mendukung penampilan anda pada saat-saat yang penting, salah satunya hari idul fitri.

Baju muslim elegan untuk hari idul fitri memang akan di cari-cari dan di perebutkan apalagi menjelang hari raya. Model-model pakaian terbaru memang menjadi impian para penyuka pashion. Adapaun model busana elegan yang di desain untuk perayaan hari nan fitri adalah berikut ini :

  • Model Baju langsungan. Busana islami saat lebaran memang menjadi cirri khas umat muslim yang sedang merayakan. Busana muslimah juga menjadi busana andalan tidak hanya saat hari raya saja namun saat ada hal-hal penting seperti acara hajatan.
  • Model atasan dan rok terpisah, pakaian seperti ini juga banyak sekali di gunakan saat-saat idul fitri. Dengan motif usana yang menarik menambah kesan elegan pada penampilan anda, rok yang di gunakan biasanya dari bahan kain sifon, katun dan lainnya.
  • Baju bahan casual bisa anda modifikasi menjadi busana yang modis. Anda tinggal memadukan antara busana yang anda pakai dan jilbab yang anda gunakan. Tak ada salahnya untuk anda tampil dengan dandanan yang mewah saat  hari kemenangan.
  • Model baju dengan variasi batik, jika anda ingin lebih tampil beda di hari nan fitri. Anda bisa menggunakan pakaian batik sebagai salah satu alternatif busana muslimah untuk hari raya idul fitri yang elegan.

Nah itulah tadi beberapa contoh dan jenis baju muslim lebaran elegan yang bisa anda gunakan saat merayakan hari kemenangan umat islam setelah sebulan penuh berpuasa. Tidak ada salahnya jika anda tampil beda dan lebih mewah di hari spesial ini. 🙂

Model Baju Lebaran Casual Model Muslim Terbaru 2018

Apakah anda bosan dengan model busana muslim untuk lebaran yang itu-itu saja di hari nan fitri? Jangan khawatir anda bisa tampil keren saat hari kemenangan. Busana memang menajdi hal penting dan nomor satu dalam penampilan karena terkadang orang-orang melihat kepribadian orang lain melalui penampilannya. Pakaian idul fitri casual bisa anda manfaatkan untuk tampil modis dan menarik saat hari raya, ketika anda sudah paham dalam memilih kostum anda sendiri pasti penampilan anda akan terlihat lebih alami.

trend Baju Lebaran casual

Memilih baju muslim untuk berlebaran terkadang memang tekesan susah-susah gampang. Dari usana apa yang akan di pakai sampai pantas atau tidaknya usana tersebut di gunakan untuk hari-hari seperti idul Fitri. Beberapa orang menggunakan berbagai macam, jenis dan mode pakaian islami di hari nan fitri namun ada juga yang tidak. Tapi tetap tergantung selera dan kesukaan orang yang memang berbeda-beda. Adapun model busana muslim casual yang bisa anda gunakan saat hari kemenangan adalah sebagai berikut :

  1. Model trendy, untuk anda yang suka dengan tipe-tipe yang modis model trendy cocok anda gunakan saat hari raya, selain memang merupakan pakaian muslim model ini terkesan menarik karena modelnya yang kekinian.
  2. Model elegan, baju muslim casual yang elegan cocok untuk anda yang suka dengan gaya berlebaran yang terbilang modis dan tidak biasa.
  3. Model hijab casual, nah untuk anda yang hijabers dalam memilih busana untuk hari idul fitri akan terbilang susah dan gampang. Urusan memilih usana hari raya anda bisa menggunakan model casual dengan hijab yang tidak biasa. Anda sebisa mungkin mengkreasikan antara busana yang anda pakai dengan hijab anda.
  4. Model casual terkini, kalau mendengar kata-kata terkini tentu anda sudah tau jawabannya bukan? Style terkini yaitu gaya-gaya yang mengikuti perkembangan zaman yang sekarang. Dengan model casual terkini anda bisa menjadikannya dalam busana hari raya anda.

Nah itulah tadi beberapa model baju lebaran casual yang bisa anda gunakan saat merayakan hari nan fitri, silahkan pilih gaya anda sendiri yang nyaman dan cocok di pandang tentunya. Cukup dengan gaya yang simple akan membuat anda terlihat anggun ketika menggunakan model casual ini.

Baju Lebaran Gaul dan Funky

Baju muslim lebaran tak henti-hentinya di sandingkan dengan beberapa macam dan modelnya. Saat ini busana idul fitri dengan model-model yang terbaru memang sangat di gemari oleh setiap orang, dari kualitas bahan, design dan harganya yang terjangkau.

Setiap orang ketika menjelang idul fitri akan berbondong-bondong dalam memborong baju baru untuk di pakai di hari raya. Rasanya memang tak afdol jika berlebaran tanpa pakaian baru, pakaian yang di gunakan saat hari raya pun berbagai macam tipe dan mereknya dari yang paling mahal hingga yang bisa dijangkau.

Pakaian lebaran 2018 yang funky dan gaul bisa anda dapatkan di beberapa toko butik, pasaran bahkan emperan. Tak perlu harga dan tempat dijualnya dimana yang terpenting adalah kualitas barangnya.

Model Baju Lebaran gaul dan funky 2018

Anak muda tentunya sangat menyukai usana hari raya yang lagi trend dan terlihat gaul. Karena memang ranahnya anak muda suka dengan usana yang fashionable. Namun tak hanya anak muda atau remaja saja loh, orang dewasa bahkan ibu-ibu juga menyukai pakaian yang terlihat gaul. Berikut macam-macam model baju gaul untuk lebaran yang bisa jadi rekomendasi untuk merayakan hari kemenanngan anda.

  • Baju langsungan, model busana yang satu ini terlihat seperti gamis karena modelnya yang di design seperti gaun langsungan. pakaian ini bisa anda gunakan saat Hari Raya.
  • Setelan Baju dan celana, nah jika baju dengan celana ini terbilang gaul karena modelnya yang santai dan supel. Sangat cocok jika dipakai remaja atau anak muda. Tidak hanya bisa di pakai saat berlebaran saja saat bepergian atau menghadiri sebuah acara pun bisa anda gunakan.
  • Setelan Baju dengan blazer, anda tentu tahu bukan dengan pakaian yang di sebut dengan blazer? Blazer merupakan luaran dari baju, biasanya blazer dipakai untuk memodifikasi dan memvariasikan busana yang di pakai di bagian dalam.
  • Baju Maxi dress dengan bawahan yang lebar, kebanyakan orang ketika idul fitri suka memakai busana yang simple dan tidak ribet. Busana muslim dengan bawahan atau rok yang mekar bisa anda pakai saat lebaran, roknya yang mekar akan membuat anda terlihat lebih anggun dan feminim.

Nah itulah jenis-jenis pakaian untuk lebaran gaul andalan anda. Silahkan pilih busana yang anda sukai dengan model dan tipe yang nyaman, tidak perlu harga bajunya yang mahal namun kualitas bagus atau tidaknya yang harus anda perhatikan.

Trend Baju Lebaran Hijabers 2018

Sebentar lagi hari ramadhan akan segera tiba, yang berarti libur idul fitri pun semakin dekat. Bagi sebagian besar kalangan, momentum hari kemenangan akan digunakan untuk saling memberikan hadiah kepada saudara maupun teman dekat. Memilih hadiah yang tepat saat hari raya bisa dengan memberikan baju lebaran yang sedang trend saat ini. Trend busana lebaran hijabers 2018 akan didominasi oleh berbagai macam inovasi dari model gamis dan tunik dengan aksen dan warna yang tidak terlalu ramai an cerah namun elegan dan modern.

Model Baju lebaran hijabers

Ada beragam modifikasi yang dapat dilakukan pada busana muslimah lebaran model gamis. Mulai dari gamis dengan nuansa tradisional hingga modern. Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh trend baju hijabers untuk idul fitri 2018 dengan model modifikasi baju gamis.

Pertama, Model gamis lurus dipadankan dengan motif tenun yang elegan dan modifikasi atasan semi blazer membuat gamis modern diatas dapat menjadi salah satu referensi trend baju hijabers tahun ini bagi anda. Selain karena warnanya yang kalem dan bentuknya yang sederhana namun cantik, gamis diatas merupakan gamis yang sesuai dengan syari’at, tinggal penggantian kerudung yang dimodifikasi agar dapat menutupi dada.

Selain gamis, model tunik panjang juga trend di hari raya tahun ini. Selain karena modelnya yang bagus dan elegan tunik panjang juga memenuhi kaidah syar’i yang diperintahkan didalam agama islam. Hal ini karena tunik panjang akan lebih menutup aurat anda. Berikut adalah salah satu contoh modifikasi tunik panjang.

Tunik panjang dengan warna hitam elegan dan dimodifikasi dengan bentuk A melebar kebawah dan bergelombang membawa si pemakai tunik ini menjadi anggun dan elegan. Dipadu padankan dengan celana panjang dengan warna coklat keemasan membuat tunik diatas teelihat lebih modern dan elegan.

Warna dan corakl yang tidak terlalu ramai namun memiliki model yang elegan dan modern membuat tunik panjang diatas dapat menjadi salah satu referensi trend fashion lebaran hijabers 2018 bagi anda. Yang harus selalu diingat adalah pakaian anda harus tetap syar’I, semoga berrmanfaat.

 

sumber: http://plazabajumuslim.com/blog/baju-lebaran/

Foto: ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.