Hari Ini Surat Suara Pilgub Mulai Dilipat Di KPUK Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Mulai hari ini, Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Mulai melakukan pelipatan terhadap surat suara setelah beberapa hari yang lalu surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Timur (pilgub) tiba di Kantor KPU jalan Bojonegoro-Dander tersebut.

Komisoner KPU Bojonegoro, Divisi Umum. Keuangan dan Logistik, Supardi  Pelipatan Kertas suara ini dilakukan oleh para pekerja Borongan yang direkrut oleh pihak KPU Kabupaten Bojonegoro, yang dimulai sejak hari ini hingga beberapa hari kedepan. Senin (28/5/18)

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com tampak para pekerja melakukan kegiatan pelipatan digudang KPU K Bojonegoro, dan tampak tidak sedikit kerusakan kertas suara ini setelah dilakukan sortir oleh para pekerja, “Iya setelah disortir ada kerusakan dan kita data dan dikumpulkan tersendiri,” kata Betty salah satu Karyawan KPU Kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan oleh Supardi, bahwa jumlah surat suara yang ada adalah sebanyak Data Pemilih Tetap (DPT) dan ditambah 2,5 persen. “Diketahui, DPT Kabupaten Bojonegoro sendiri pada Pilkada 2018 ini adalah sebanyak 1.026. 229. Hal itu dengan rincian dari Desa 430, dan 28 Kecamatan,” Terangnya.

Disampaikan juga bahwa untuk data pemilih baru laki-laki sejumlah 3134 orang,  perempuan 3052 total 6.186. Sementara untuk DPT laki-laki sebanyak 5.09 497 perempuan 5.16 732 Total 1.026.229. sementara untuk surat suara Pemilihan Bupati (pilbup) Kabupaten Bojonegoro sudah dicetak pada tanggal 26 Mei 2018 kemarin dan nanti juga akan dilakukan pelipatan di KPU Kabupaten Bojonegoro oleh para pekerja. (sas*)

Reporter : Sasmito