Penjual Kue Kering Mulai Bermunculan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Meski lebaran Hari Raya Idul Fitri masih tiga pekan lagi namun penjuak kue kering untuk lebaran sudah mulai bermunculan, selain di toko toko kue, penjual kue kering rumahan ini juga berlomba lomba untuk mendapatkan rejeki berkah lebaran.
Salah satunya adalah Nurna, Perempuan asal Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro ini mulai melakukan penjualan kue kering yang sengaja dibuatnya sendiri, meskipun produkai rumahan namun pemesan kue kering ini sangat banyak.

“Sejak awal puasa saya dibantu keluarga membuat kue kering untuk lebaran, dan penjualannya kepada warga terdekat dan kenalan, Alhamdulillah banyak juga pesanannya. Minggu (27/5/18).

Nurna mengaku dirinya bisa membuat kue kering dengan berbagai macam belajar dari rekannya dan juga belajar resep dari buku.

Adapun jenis kue yang ditawarkan adalah, Kue Roti Kacang, Kue roti mawar, Kue nastar, kue lidah lucing, kuw semprit, dan kue gulung serta banyaj jenis lainnya.

Harganya pun bervariasi mulai dari harga Rp37 ribu hingga Rp40 ribu pertoplesnya.

Salah satu pembeli kue Rasti, mengaku bahwa untuk lebaran memang membutuhkan kue yang disuguhkan saat lebaran, meskipun tidak Mewah namun pantas dan layak baik bentuk rasa dan warna, sehingga dirinya memilih kue pada Nurna ini meskipun rumahnya di Kabupaten Tuban.

“Saya tahu dari teman dan sengaja datang ke sini untuk membeli kue mbak Nurna ini,” Pungkasnya. (Nik/Red)

Reporter: Tata Monika