Orang Sakit Jiwa Dapat Biaya Perawatan Gratis Dari Pemkab Bojonegoro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Disampaikan oleh plt. Ketua Tim Penggerak PKK Bojonegoto, Narty Supriyanto,bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menegaskan bahwa membebaskan biaya perawatan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau orang gila yang ada di Bojonegoro. Hal ini disampaikan saat mengunjungi ODGJ di wilayah Kecamatan Kanor tepatnya di Desa Samberan. Sabtu (26/5/18).

Menurut Narty Supriyanto, tak hanya di Bojonegoro saja namun perawatan hingga ke Surabaya. “Ini amanah dari bapak Pj Bupati Bojonegoro, untuk mendatangi sekaligus memberikan santunan kepada keluarga ODGJ di Bojonegoro,” Terangnya.

Pembiayaan gratia ini tentunya berdasarkan pihak keluarga ikhlas dan mendukung upaya pengobatan bagi mereka yang menderita gangguan psikologis ini. Selama keluarga merelakan mereka dirawat di Rumah sakit Menur Surabaya maka pemkab akan menanggung biaya perawatan ODGJ tersebut.

“Bahkan pihak RS Menur telah memberikan lampu hijau untuk menjemput,” Tegas Narty.

Diharapkan Keluarga ODGJ harus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk memberi pengobatan kepada mereka, apalagi biaya pengobatan sudah ditanggung. Namun Dirinya tak bisa memaksa jika ada keluarga yang tidak berkenan namun semoga keluarga memiliki pertimbangan yang baik agar ODGJ ini menjadi lebih baik bukan sebaliknya. (Rum/Lis)