SMKN 2 Bojonegoro Digerudug Pelajar SMP

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 mulai di buka. Ribuan pelajar lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) disertai orang tuanya mulai berburu mencari sekolah favorit demi mendapatkan pendidikan yang kompeten dengan perkembangan jaman.

Tak ayal pada Jum”at 25/5/2018 yang merupakan hari pertama pengambilan PIN/Token yang nantinya digunakan untuk mendaftar secara online, ribuan pelajar yang baru lulus SMP mendatangi sekolah baik SMA maupun SMK di wilayah Kabupaten Bojonegoro, tak terkecuali SMKN 2 Bojonegoro.

Di sekolah yang berlokasi di jalan Patimura itu, tampak ratusan siswa berseragaram.putih biru bergerombol memenuhi halan gedung SMKN 2 Bojonegoro, puluhan pelajar lainya merubung meja informasi sambil mendengarkan penjelasan dari seorang petugas pendaftaran.

“Kami ingin mendaftar di SMKN 2, karena pilihannya banyak dan prestasinya juga bagus,” kata Yunita siawi SMPN 2 Bojonegoro saat ditanya alasan mendaftar di SMKN2.

Sementara itu, Darta Prasetya, panitia PPDB SMKN 2 Bojonegoro bidang pelayanan informasi, menjelaskan bahwa pihatnya berusaha memberikan keyerangan sejelas mungkin bagi para calon peserta didik, agar meteka bisa menentukan pilihan jurusan debgan tepat.

“Ya, kami berusaha memberikan pelayanan optimal bagi para calon peserta didik. Jangan sampai peserta didik salah dalam memilih jurusan, yang akibatnya mereka gagal diterima di SMKN 2 Bojonegoro,” terang Darta Prasetya, yang juga guru Bahasa Inggris SMKN2 Bojonegoro ini.

Seperti pada tahun sebelumnya, SMKN2 Bojonegoro pada tahun ajaran ini, membuka sepuluh jurusan, yakni Geomatika yang membuka dua kelas, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 3 kelas, Teknik Elektronika Industri (TEI) 2 kelas, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 2 kelas, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 2 kelas Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) 2 kelas, Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP) 2 kelas, Teknik Kimia Indutri (TKI) 1 kelas, Mekatronika1 kelas dan Teknik Pengelasan (TP) 1 kelas.

“Inshaa Allah, lulusan SMKN 2 Bojonegoro yang berprestasi dan berkarakter bagus, dijamin langsung bekerja, sebab kami sudah menjalan kerjasama dengan ratusan dunia usaha dan dunia industri (DuDi) misalnya astra honda motor, astra daihatsu motor, Bambang Djaja dan masih banyak lagi,” pungkas Darta. (nik/lis)