Sebuah Rumah Kebanjiran Lumpur, Diduga Akibat Pengeboran Pipa PT Pertagas

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Rumah milik Sugeng warga RT 01 RW 02 Dusun Prembugan Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur, harus kebanjiran lumpur yang meluap dari salah satu sumur. Diduga akibat adanya pengeboran oleh PT Pertagas di desa setemoat , Jumat (25/8/2018) malam.

Data yang dihimpun suarabojonegoro.com, bahwa lumpur yang keluar dari sumur itu masuk ke dalam rumah Sugeng. Diduga akibat tekanan dari pengeboran pemasangan pipa. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Pekuwon Amiarlin, bahwa PT Pertagas sedang melakukan proses pengeboran.

“Sudah dibersihkan langsung oleh Pihak Pertagas, dan sekarang sudah selesai pembersihan rumah Sugeng dari lumpur,” kata Kades Pekuwon saat dikonfirmasi suarabojonegoro.com.

Dijelaskan juga bahwa lumpur yang keluar dari sumur itu karena adanya celah setelah tekanan dari pengeboran, sehingga lumpur menyembur dan masuk kerumah warga. Hal tersebut juga dimungkinkan karena cuaca hujan sehingga lumpur mudah keluar.

“Sebelumnya juga sudah ada sosialisasi terhadap warga sebelum adanya pengeboran pemasangan pipa dan kejadian keluarnya lumpur hingga masuk rumah diluar dugaan warga,” tambah Amiarlin.

Dari pantuan media ini, juga tampak beberapa pekerja dari PT Pertagas sedang membersihkan rumah Sugeng dari lumpur yang sempat mengotori lantai rumah Sugeng, mereka membersihkan dengan alat pel dan juga sapu.

Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar, mereka berdatangan kerumah Sugeng untuk menyaksikan kebenaran adanya semburan lumpur hingga masuk rumah. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Pihak PT Pertagas akan kejadian tersebut serta penyebab yang terjadi. [Sas]

Reporter: Sasmito