Berharap Perhatian dari Pemerintah

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Potensi wisata di wilayah Bojonegoro Selatan, memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Seperti di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Namun sayang, potensi wisata itu tidak didukung infrastruktur jalan yang memadai, Jumat (25/5/2018).

Beberapa ruas jalan menuju lokasi wisata Gunung Kembar di Desa Pragelan, Kecamatan Gondang ini, tampak rusak dan bergelombang. Membuat para pengunjung harus ekstra hati-hati, terlebih saat musim penghujan seperti ini lantaran kondisi jalan yang licin dan minimnya penerangan di malam hari.

Waluyo, salah satu pengunjung asal Kecamatan Bojonegoro mengatakan, ia baru pertana kali mengunjungi objek wisata di kawasan ujung Bojonegoro Selatan. Melihat kondisi jalan yang rusak dan bergelombang tersebut, ia merasa prihatian. Ia berharap ada perhatian dari Pemerintah terkait.

“Sayang kalau tempat wisata yang bagus tapi kondisi jalannya yang kurang mendukung, terlebih jalan ini akses satu-satunya menuju lokasi objek wisata,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Pragelan, Kecamatan Gondang Marji menuturkan, bahwa tahun 2017 akses disepanjang jalan menuju Dssa Pragelan statusnya sudah naik menjadi Jalan Kabupaten.

“Dulu dieranya Pak Yoto (Mantan Bupati) jalan iitu sudah naik jadi jalan Kabupaten, dan dulu saya sudah mendesak untuk segera diperbaiki,” ujarnya menjelaskan.

Selain menghambat pertumbuhan sektor pariwisata, jalan yang rusak tersebut juga dianggap menganggu perekonomian warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Desa ini paling ujung di Kabupaten Bojonegoro, maka itu kami berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah, agar tidak tertinggal dari desa-desa yang lain,” pungkas Wardi salah satu warga setempat. [bim/yud]

Reporter: Bima Rahmat

Editor: Wahyudi