Bersama Awak Media Dandim 0813 Bojonegoro Buka Bareng Dan Santuni Anak Yatim

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sudah menjadi tradisi saat bulan Suci Ramadhan Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan kegiatan buka puasa bersama awak media dan juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu,  hal ini dikarenakan bahwa  bulan puasa adalah bulan yang penuh keberkahan dan kebaikan. Dengan mengharapkan keridhoan dari sisi Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos, para perwira TNI dilingkungan Kodim 0813, serta Danramil se Kodim Bojonegoro untuk silaturahmi dengan insan media se Bojonegoro yang dikemas dengan Buka Puasa Bersama di Makodim setempat, Kamis (24/05).

Mewakili Undangan Wartawan Sasmito Anggoro yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Media Online SuaraBojonegoro.com  menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah memberikan kesempatan dan ruang bagi kami insan media online maupun cetak, dalam mewartakan berita-berita yang aktual kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan maraknya berita HOAX, bersama Kodim 0813 Bojonegoro dan instansi terkait lainnya mampu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat,” sambung pria yang juga sekretaris IPSI Bojonegoro ini.

Sasmito juga menjelaskan bahwa sinergitas yang telah terbina dengan baik antara rekan insan media dan jajaran Kodim 0813 Bojonegoro mampu menjadikan manfaat bagi masyarakat dalam hal penyajian berita aktual yang bermutu, dan bisa menjadi informasi yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro mengatakan, silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini adalah sebuah perjumpaan yang luar biasa dalam padatnya kegiatan kita sehari-hari, tentu hal ini harus menjadikan kita ingat dan lebih bersyukur.

Selain itu, Dandim mengingatkan bahwa kemajuan teknologi saat ini jangan sampai menghilangkan kesadaran bahwa kita ini makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan manusia lainnya. “Jangan jadikan kemajuan teknologi sebagai alat perpecahan antara anak bangsa, janganlah teknologi ini menjadikan kita manusia yang memiliki egoisme tinggi yang meninggalkan arti penting Tali Silaturahmi,” ungkapnya.

“Perlu kita pahami bersama bahwa saat ini kita sedang berperang dengan peperangan yang kasat mata. Proxy War, Asimetric War, ini adalah model peperangan gaya baru dan tidak disadari generasi muda kita, untuk itulah pentingnya sinergitas antara TNI dan Insan media dalam membantu menyiapkan daya tangkal generasi muda Indonesia pada peperangan jenis baru ini,” lanjut Dandim.

“Semoga kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini menjadikan kita semakin erat dalam hubungan sebagai rekan kerja maupun sebagai sesama makhluk ciptaan-NYA,” pungkas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Khozinatul Abror oleh Dandim 0813 Bojonegoro dan diisi dengan tausiyah Ramadhan dari KH. Thoha Abrori, pengasuh Ponpes Khozinatul Abror. (lis)