OPPO F7 Diamond Black “Smartphone Selfi” Desain Stylish

oleh

BOJONEGORO, SB.com – OPPO Indonesia resmi merilis varian OPPO F7 Diamond Black, Selasa (24/4/2018) lalu. Warnanya yang unik, desain stylish dan elegan, disertai corak potongan berlian yang menambah kesan mewah membuat OPPO F7 Diamond Black tampil berbeda jika dibandingkan dengan perangkat yang beredar di pasaran saat ini. Tidak heran jika OPPO F7 Diamond Black sangat di tunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar gadget di Indonesia.

Karim, salah satu Marketing OPPO F7 asal Bojonegoro menjelaskan, selain desainnya, satu hal lagi yang membuat OPPO F7 mencuri perhatian adalah teknologi yang disematkan padanya. Beberapa fitur yang mempermudah kegiatan sehari-hari serta pilihan utama bagi Anda yang ingin tampil Fashionable.

Bagi penyuka selfie, terdapat fitur AI Beauty 2.0 yang sudah ditingkatkan kemampuannya sehingga dapat menghasilkan foto yang natural. Pada kamera depan yang berkapasitas 25 MP f/2.0 disematkan sensor Sony IMX576. Sementara kamera belakang didesain dengan kapasitas 16 MP f/2.8.

AI Beauty 2.0 pada OPPO F7 dapat mengenali 296 titik wajah. Selain itu fitur AI Beauty 2.0 pada OPPO F7 juga memiliki kemampuan terbaru yakni facial regonition yang lebih akurat, efek beautificationyang lebih baik, dan kemampuan self-learningsesuai preferensi pengguna.

Ketika digunakan untuk group selfie, AI Beauty 2.0 dapat mengenali setiap individu dalam frame foto. Apakah mereka laki-laki atau perempuan, hingga mengenali keunikan penampilan masing-masing. Hasilnya adalah foto selfie yang sempurna tetapi tetap natural.

“Untuk membuat kegiatan berfoto selfie lebih menyenangkan fitur AI Beauty 2.0 pada OPPO F7 juga dilengkapi dengan AR Sticker. Anda bisa menambahkan karakter binatang menggemaskan pada foto,” kata Karim.

Pada kamera depan OPPO F7 terdapat juga mode Vivid pada kamera yang dapat meningkatkan kecerahan dan ketajaman warna pada objek foto. Ada juga fitur HDR pada sensor kamera.

Sementara kamera belakang OPPO F7 dilengkapi fitur AI Screen Recognition yang tak kalah cerdas. Fitur ini dapat mendeteksi 120 scene atau objek seperti pemandangan, makanan, binatang, dan scene lainnya. AI Screen Recognition akan mengatur kecerahan, exposure, warna, dan kontras sesuai scene yang terdeteksi. Fitur ini juga memudahkan Anda untuk langsung mengunggah foto yang dihasilkan ke media sosial.

Selain fitur-fitur pada kamera, ada juga fitur lain OPPO F7 yang menjadi unggulan yaitu Facial Unlock, AI Album, AI Board, dan AI Battery Management. Facial Unlock pada OPPO F7 dapat mendeteksi 128 titik wajah pemiliknya secara akurat. Tanpa perlu waktu lama, hanya dalam 0,08 detik saja kunci layar perangkat Anda akan terbuka.

Sedangkan, AI Album merupakan inovasi kecerdasan buatan yang dapat secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah objek foto, nama objek foto, tempat, dan event saat pengambilan foto.

Untuk memudahkan pemiliknya melakukan multi-tasking, OPPO F7 juga memanfaatkan kecerdasan buatan dalam fitur AI Board. Melalui fitur ini pengguna OPPO F7 dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus. Tampilan layar akan secara otomatis terpisah (split screen) untuk menampilkan kedua aplikasi yang sedang digunakan.

“Agar baterai lebih tahan lama, OPPO F7 juga dilengkapi fitur pengaturan daya A.I Battery Management yang bekerja secara mandiri mendistribusikan daya sehingga ponsel ini dapat memberikan performa terbaik,” ucap Karim.

OPPO F7 mengusung layar U-Frame Super Full Screen 6,23 inchi dengan rasio 19:9. Resolusi layarnya sudah Full HD+. Performanya didukung Helio P60 dikombinasikan dengan ColorOS 5.0 yang dapat bekerja pada Android Oreo 8.1. Berkat performanya yang mantap, pengguna dapat memperoleh pengalaman menggunakan smartphone yang lebih lancar dan halus dengan OPPO F7.

-

OPPO F7 Diamond Black dapat diperoleh dengan harga Rp 4.199.000 untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64GB. Sedangkan OPPO F7 Diamond Black dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dapat diperoleh dengan harga Rp 5.499.000. Selain Black Diamond OPPO F7 juga tersedia dalam pilihan warna eksklusif lainnya seperti Solar Red.

“Anda tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk mendapatkan perangkat smartphone selfie dengan kamera AI dan tampilan yang spesial ini. Kini semua varian OPPO F7 dapat diperoleh melalui OPPO Store, modern channel, atau situs e-commerce terkemuka di Indonesia,” imbuhnya. [lis]