Ini Pesan Kapolres Selama Ramadhan

oleh

BOJONEGORO, SB.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan keamanan rumah saat hendak ditinggal shalat terawih di Mushola atau Masjid masing-masing.

“Pastikan pintu rumah terkunci rapat, kalau perlu kasih kunci ganda,” kata Kapolres saat dihubungi SuaraBojonegoro.com, Minggu (20/5/2018) malam.

Selain itu, pastikan juga lampu teras dan dalam rumah menyela. Sebab jika lampu tidak dinyalakan, rawan terjadi pencurian. Karena kondisi gelap. “Jika memungkinkan, pasang cctv di sekitar rumah,” ucap Kapolres.

Ia menambahkan, peran warga sekitar dalam menjaga keamanan juga diperlukan. Misalnya meningkatkan ronda malam di pos kamling masing-masing.

“Sehingga di bulan ramadhan ini masyarakat Bojonegoro bisa tenang menjalankan ibadah puasa,” tutur Kapolres.

Jika masyarakat Bojonegoro lengah, maka rumah atau ruko rawan dibobol maling. Seperti yang terjadi di sebuah Ruko Dusun Kepel Desa Bergolo RT 12 RW 5 Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Sabtu (19/5/2018) malam lalu.

Toko atau Ruko itu milik Suparjo 46 tahun, disatroni oleh kawanan pencuri saat ditinggal shalat tarawih di Masjid setempat. Alhasil, beberapa barang di dalam toko lenyap digondol maling.

“Karena itu, kami mengimbau masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan keamanan selama Ramadhan,” pungkas Kapolres. [yud]

Reporter: Wahyudi