Antusiasme Masyarakat Menjelang Buka Puasa

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Antusiasme masyarakat Bojonegoro dalam mencari takjil atau keperluan berbuka puasa, tidak hanya di barat alun-alun Kota Bojonegoro saja. Melainkan juga di Jalan Poros Kecamatan Malo Kalitidu tepatnya disisi jembatan Malo sebelah utara, Kamis (17/5/2017)

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com, saat bulan Ramadhan pedagang takjil berbagai jenis makanan mulai pukul 14.00 WIB sudah bersiap menjajakan dagangannya, menunggu para pembeli datang guna mencari kebutuhan berbuka puasa.

Tampak berbagai jenis makanan yang ditawarkan mulai, lauk pauk, nasi, urap, sayur, serta kolak dan juga es buah ditawarkan, para pedagang ini cukup dengan mendirikan tenda kecil, yang dipasang saat siang hingga selepas magrib.

Basar musiman ini sangat diminati warga, terbukti banyaknya pengunjung hingga berjubal dan membuat arus jalan padat dipenuhi warga, hal tersebut membuat para pedagang takjil serasa mendapatkan berkah bulan Ramadhan.

Tidak hanya warga Malo saja, warga dari kecamatan lain seperti Kalitidu, Trucuk juga banyak yang datang sambil ngabuburit menunggu berbuka puasa.

Setiap tahunnya di area utara jembatan Malo ini memang selalu ramai seperti yang disampaikan salah satu pengunjung Laili 40 tahun warga Desa/Kecamatan Kalitidu mengaku bahwa hampir setiap sore datang ke lokasi ini untuk berburu takjil.

“Saya sering kesini, karena disini lengkap untuk dapatkan menu buka puasa,” katanya padasuarabojonegoro.com.

Menurut Laili, selain harganya murah, dan menunya lengkap, dirinya sengaja datang bersama keluarganya untuk menunggu saat berbuka puasa, sambil menikmati panorama sungai Bengawan Solo saat senja.

Suntari 48 tahun, salah satu pedagang takjil musiman mengaku bahwa berjualan takjil buka puasa di lokasi ini membuatnya bertambah penghasilan, karena rata rata daganganya selalu laris dalam setiap harinya.

“Alhamdulillah mas, berkah puasa, saya sudah lama dagang disini tapi ya kalo bulan puasa saja, dan hasilnya lumayan untuk lebaran,” kata ibu dua anak ini.

Dan disampaikan pula, bahwa dirinya berjualan takjil ini diperkirakan hingga akhir bulan puasa Ramadhan, dan bisa dipastikan selama Ramadhan, bazar dadakan ini akan menjadi tempat berkunjung warga saat menjelang buka puasa selama bulan puasa.  [nik]

Reporter: Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.