Media SuaraBojonegoro Ikuti Lokakarya Migas di Gresik

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tiga Wartawan Kabupaten Bojonegoro mengikuti lokakarya SKK Migas di Kabupaten Gresik selama dua hari, tanggal 8 hingga 9 Mei 2018. Tiga wartawan itu, Bima Rahmat, Rokib dan Yazid.

Perwakilan media SuaraBojonegoro.com, Bima Rahmat mengaku, lokakarya ini menjadi pengalaman tersendiri. Pasalnya kegiatan tersebut, selain diperkenalkan dunia Migas, juga diberikan pemaparan tentang program Kabupaten Gresik.

“Ini pengalaman baru bagi saya pribadi, selain saat belajar dan berdiskusi dengan teman-teman wartawan atau jurnalis dari kabupaten lain. Saya juga mendapatkan pemgalaman tentang bagaimana pemerintah Grsik mengelola Pendidikan, Pariwisata dan lain-lain,” katanya.

Dalam kegiatan lokakarya itu, para wartawan diajak mengenal lebih dalam tentang dunia SKK Migas di kantor Petronas. Disini para wartawan mendapatkan pemaparan perusahaan Petronas.

Perusahaan Migas ini berasal dari Negara Malaysia. Investasi di sektor hulu Migas di Indonesia. Seperti diketahui, WK Ketapang resmi ditandatangani sebagai kontrak PSC (Production Sharing Contract) dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, pada 11 Juni 1998.

Bima berharap, nantinya dapat bermanfaat serta dapat menjalankan profesinya sebagai wartawan yang kebih profesional.

“Semoga setelah kegiatan ini dan pulang di Bojonegoro lebih dapat menigkatkan profesionalitas saya sebagai seorang wartawan, karena disini saya banyak belajar dari rekan-rekan wartawan dari kabupaten lain,” pungkasnya. (nik/yud)