Kapolres Bojonegoro: Mari Bersama-sama Menjaga Kamtibmas Selama Ramadan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi Ary Fadli mengajak masyarakat Bojonegoro menjaga kamtibmas jelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres, Senin (07/05/18).

Kapolres menyampaikan beberapa imbauan. Diantaranya, tempat-tempat hiburan, seperti karaoke, kafe dan billiar untuk tidak beraktifitas selama bulan Ramadan.

Lalu, bengkel motor untuk tidak melayani pembuatan dan pemasangan knalpot brong. Dilarang keras menyalakan petasan atau mercon dan kembang api yang menimbulkan ledakan.

Sebab dapat mengganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan atau hari raya Idul Fitri. Sesuai UU darurat nomor 12 tahun 1951, membuat, menyimpan, mengedarkan dan menyalakan petasan atau mercon dapat dipidanakan.

Kapolres meminta, waspada tindak pidana pencurian sepeda motor. Tambahkan kunci ganda atau kunci tambahan serta berhati-hati dalam memarkir kendaraan di rumah maupun di tempat keramaian.

“Apabila masyarakat mengetahui peredaran atau penjualan miras dan narkoba, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau melalui bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Waspada modus kejahatan dengan modus gendam. Mintalah saudara terdekat atau hubungi pihak kepolisian jika ada transaksi yang mencurigakan.

Antisipasi kejadian terorisme. Pihaknya meminta masyarakat peduli terhadap lingkungan apabila ada orang yang tidak dikenal agar segera melapor ke RT, RW selambat-lambatnya 2 x 24 jam.

“Pastikan rumah dan jendela dalam keadaan terkunci serta matikan kompor atau alat-alat listrik saat meninggalkan rumah,” ujarnya.

Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Kapolres akan memerintahkan seluruh anggota Polres Bojonegoro termasuk Polsek jajaran, untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri 1439 H.

“Sekali lagi, mari kita jaga situasi kamtibmas di Bojonegoro agar tetap aman, damai dan kondusif,” pungkas Kapolres. (lis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.