KPUD Bojonegoro Gelar Debat Publik Calon Bupati

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Malam hari nanti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, akan menggelar debat publik calon Bupati dan calon wakil Bupati Bojonegoro diantaranya adalah pasangan nomor urut satu Soehadi Moeljono-Mitroatin, paslon Mahfudhoh-Kuswiyanto nomor urut dua, paslon Anna Muawanah-Budi Irawanto nomor urut tiga dan paslon nomor urut empat Basuki-Pudji Dewanto. Debat yang diikuti empat pasangan calon tersebut juga akan disisarkan langsung oleh salah satu televisi suawasta ini akan dimulai pukul 19.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB. Rabu (02/05/18).

“Digelarnya acara ini, untuk melaksanakan amanat Peraturan KPU RI nomor 4 tahun 2017, tentang metode kampanye, di antaranya adalah diselenggarakan dalam bentuk
debat publik,” kata Ketua Komisioner KPUD Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munif,

Dari data yang dihimpun media ini debat publik pada nantinya akan mengusung tema tentang visi dan misi program-program pembangunan yang digagas masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk kesejahteraan Kabupaten Bojonegoro lima tahu mendatang.

Dirinya menyampaikan bahwa, melalui debat publik tersebut masyarakat yang telah memiliki hak pilih tidak hanya tahu tentang profil pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dipilihnya. Namun, masyarakat juga dapat mengetahui dan menyermati program-program yang diusung pasangan calon sehingga lebih yakin saat menentukan pilihan saat menyalurkan hak suara 27 juni 2018 mendatang.

“Dalam acara debat publik nanti masing-masing paslon selain memaparkan visi, misi, dan program unggulan juga membahas persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, di antaranya maslah Ekonomi, Infrastruktur, Industri, Perdagangan, UMKM dan Koperasi, dan Pertanian,” ujarnya.

Abdim Munif menambahkan, sesuai aturan KPU, debat publik akan dilakukan dua kali. Untuk tahap kedua, debat publik akan digelar satu minggu sesudah tahapan pertama.

“Masing-masing paslon dijatah 20 pendukung sebagai pendamping debat publik. Untuk dua kali debat nanti total anggaran yang digunakan sebanyak Rp 190 juta,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter: Bima Rahmat

Editor : Sasmito