4 SMK Ikuti Traffic Thecnology,Yang Digelar Satlantas Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka menjelang hari ulang tahun Bayangkara ke 72 dan memperingati hari pendidikan Nasional, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar Bojonegoro Traffic Thecnology dengan diikuti delapan peserta dari Sekolah Menegah Kejuruan di Kabupaten Bojonegoro. Selasa (01/04/18).

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto, menyatakan bahwa dalam kegiatan Technology diikuti delapan peserta SMK diantaranya adalah SMKN 1 Bojonegoro dengan kreasi kedap kedip, SMK 3 Bojonegoro dengan kreasi parkir an traffic light, SMKN 4 Bojonegoro dengan kreasi sepeda mugi slamet.

“Selanjutnya kembali ada SMKN 4 dengan kreasi helm go klik, SMKN 3 Bojonegiro dengan kreasi Portabel oto
matis, SMKN Purwosari dengan indikator kampas rem, SMKN 2 Bojonegoro dengan WPS sistem dan IBM sistem,” katanya.

Adapun dalam kegiatan tersebut ada beberapa juri yang nantinya akan memberikan nilai pada para peserta tersebut, diantaranya adalah Iskandar, selaku Kepala Dinas Perhubungan, Andik Candra selaku Kepala Dinas PU dan Pamuji dari Cabang Dinas Pendidikan.

“Akan dinilai langsing, dan tropi akan diberikan langsung oleh PJ Bupati, besok pada saat upacara pendidikan Nasional nanti,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa nanti karya anak-anak tersebut akan diunggulkan sehingga nantinya akan dapat menjadi pailet projek.

“Bahwa anak-anak Bojonegoro, bisa dan peduli akan keselamatan berlalu lintas dengan karya yang ada,” ujarnya.

Kepada awak media dirinya menegaskan bahwa dari karya karya yang dipaparka oleh para siswa tersebut sangatlah menarik. Adapun untuk kriteria penilaian tersebut ada empat diantaranya adalah kreatifitas, efisiensi biaya.

“Dan bagaimana penekanan efek kecelakaan lalu lintas serta bagaimana kemudahan saat diaplikasikan,” pingkasnya. (Bim/red).

Reporter : Rahmad Bima

Editor : Sasmito Anggoro

No More Posts Available.

No more pages to load.