Lestarikan Busana Jawa, Unigoro Gelar Lomba Fashion Show

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Yayasan Soeyitno yang membawahi Lembaga Pemndidikan Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar lomba peragaan Busana atau Fashion Show dengan tema adat Jawa, kegiatan tersebut dalam rangka Diesnatalis Universitas Bojonegoro ke 37 tahun.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan peduli terhadap busana Jawa yang saat ini sudah beralih ke busana modern, selain itu juga untuk melestarikan adat Jawa melalui Busana serta meningkatkan masyarakat khususnya kalangan remaja untuk menggunakan busana jawa.

Seperti yang disampaikan oleh ketua Yayasan Soeyitno yang membawahi Universitas Bojonegoro, Arief Januwarso, bahwa kegiatan ini diselenggarakan memang untuk melestarikan pakaian Jawa yang mulai jarang diminati oleh masyarakat.

“Biasanya busana Jawa hanya digunakan pada saat hari hari tertentu seperti Hari Kartini atau kegiatan Event yang bernuansa Jawa, ” Tetang Arief Januwarso, Selasa (01/5/18).

Dari acara yang di gelar di gedung Rektorat Kampus Unigoro ini, akan diambil pemenang juara 1 hingga 3 dan nantinya akan menjadi Duta Unigoro, dan jumlah peserta kegiatan lomba Fashion Show ini mencapai sekitar 60 peserta.

Kami berharap dari acara ini para remaja dan juga Unigoro sendiri bisa menjadi pelopor bagi remaja khusunya untuk mencintai Busana Jawa yang terkenal elegan dan penuh wibawa, sehingga dengan busana Jawa maka juga akan membangkitkan gairah para anak anak muda untuk terus melestarikan budaya Jawa di Bojonegoro.

“Ini sangat penting, kami akan berupaya melestarikan adat dan Budaya Jawa dan kami mulai dari kampus Unigoro, harapan saya dengan adanya lomba busana bertemakan Jawa ini, nanti para mahasiswa juga akan mampu menelurkan ide ide kreatif terkait Busana,” Tambah Pria yang biasa dipanggil Mas Ayik ini. (Nik/Red)

Reporter: Tata Monika