Abidin Fikri Respon Gelisah Masyarakat Akan Provokasi dan Perpecahan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam rangka memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di tengah Masyarakat, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Kamis (26/04/2018)

Dalam agenda tersebut Abidin Fikri merespon kegelisahan masyarakat yang saat ini rentan terhadap provokasi yang mengarah pada perpecahan bangsa. “Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita. Ini adalah modal dan kunci Bangsa ini untuk melangkah ke arah kemajuan bangsa,” tegas Abidin Fikri.

Abidin Fikri di hadapan ratusan masyarakat Desa Gayam menerangkan bahwa Indonesia sebagai Negara yang beranekaragam suku, agama, dan ras, maka Ideologi Pancasila merupakan dasar yang mempersatukan keberagaman itu.

Dalam sesi diskusi, Abidin Fikri kembali menegaskan kepada masyarakat bahwa syarat persatuan dan kesatuan bangsa amat berpengaruh pada kemajuan pembangunan Indonesia di berbagai bidang.

“Dengan saling menghormati hak masing-masing warga Negara untuk memeluk dan menjalankan taqwanya kepada Tuhan maka kita telah ikut ambil bagian dalam memperjuangkan persatuan Indonesia,” ujarnya. (*/red)