PPL Sumengko Diduga Merusak APK Basudewa

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pengerusakan alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon bupati nomor empat diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab beberapa hari lalu.

“Saat ini masih dalam proses penanganan,” kata Ketua Panwaskab Bojonegoro, M Yasin keapada suarabojonegoro.com, Selasa (24/04/18).

Saksi pengerusakan APK atas nama Samuri dan Willi tersebut merupakqn warga Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, adalah saksi pertama kali yang memergoki pengerusakan APK pasangan calon nomor urut empat tersebut.

Calon Wakil Bupati Bojonegoro, Pudji Dewanto menyatakan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Panwaskab Bojonegoro. Ia berharap hal tersebut bisa ditindaklanjuti. Mengigat pengerusakan APK bukanlah hal yang pertama kalinya.

“Kami melaporkan ke panwaskab dan mudah-mudahan ini bisa ditindak lanjuti dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya berharap, hal ini menjadi yang terakhir kalinya. Sehingga Pilkada Kabupaten Bojonegoro dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan Pilkada Bojonegoro damai,” harapnya.

Tim Kampanye Basudewa, Anam Warsito mengatakan, terduga perusak APK Basudewa di Desa Sumengko dengan inisial M. Hal itu diketahui setelah dilakukan penelusuran lapangan oleh tim pemenangan Basudewa.

“Terindikasi adalah Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa Sumengko,” kata Anam.

Dengan informasi yang diperoleh di lapangan, tambahnya, pihaknya sangat menyayangkan jika perusak APK justru dari kalangan petugas penyelenggara pemilu yang semestinya menjadi wasit atau pengawas dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini,” pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi