Puluhan Mahasiswa Unigoro Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Dalam memperingati Hari Bumi, puluhan mahasiswa Universitas Bojonegoro yang tergabung dalam Forum Komunikasi Unigoro menggelar aksi bagi-bagi bibit pohon dan cabut paku di pohon yang ada di kawasan alun-alun Bojonegoro, Minggu (22/04/18).

Kegiatan tersebut merukan aksi yang mengajak masyarakat Bojonegoro untuk kembali peduli terhadap kelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem, khususnya pohon.

M. Arif Ariza, korlap aksi tersebut mengungkapkan, pencabutan paku di pohon-pohon tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian para mahasiswa Unigoro untuk menjaga
pohon.

“Mengingat saat ini sedang musim Pilkada, pesan yang ingin kami sampaikan adalah agar para tim dari semua paslon tidak memasang atribut kampanye dengan cara memaku di pohon,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso S.Sos., M.Si., menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa ini merupakan reaksi terhadap banyaknya perilaku merusak alam yang masih dilakukan.

“Kita mengharapkan ada kesadaran untuk kita semua agar terus menjaga ekosistem alam, bagi bibit pohon dan cabut paku ini merupakan langkah yang kita lakukan untuk hablu minal alam,” pungkasnya.

Aksi bagi-bagi bibit dan pencabutan paku dari pohon ini berlangsung dengan baik dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat yang sedang berada di kawasan Alun-alun Bojonegoro. (*/bim)

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.