Laga Persibo VS Blitar Poetra Ricuh

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kericuhan mewarnai pertandingan sepak bola antara Persibo Bojonegoro dengan Blitar Poetra saat putaran pertama Liga III Regional Jawa Timur grup C di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu Sore (22/04/18).

Kericuhan di lapangan, terjadi diduga setelah gol penyeimbang 1-1. Memanasnya pertandingan antara pemain Persibo dan Blitar Poetra tampak dua pemain saling tendang. Wasit pun meniup peluit untuk menghentikan pertandingan. Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran antar kedua kesebelasan.

Dari pantauan penonton, tampak oficial dari masing-masing sempat bersitegang. Akibat kerusuhan suporter Laskar Angling Dharma, sempat tersulut emosi dan melontarkan kata-kata kotor kepada para official Blitar Poetra. Polisi yang berjaga didalam stadion, langsung turun untuk mengamankan kedua kesebelasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Official Blitar Poetra juga adu mulut dengan wasit maupun pengawas pertandingan lantaran dua kartu merah yang diberikan kepada anak asuhnya dianggap sangat tidak wajar. “Permainan dilanjutkan kembali setelah terhenti lima menit,” kata salah satu penonton dari Purwosari Sam Nazaro.

Pada menit ke 94 pertandingan kembali dilanjutkan dengan bola milik tim tamu. Namun tambahan waktu yang diberikan hingga pertandingan berakhir kedua kesebelasan dengan skor sama kuat 1-1, pertandingan pun usai dengan kawalan ketat Polisi.

Sebelumnya, pada babak pertama pertandingan tidak terlihat tanda-tanda memanasnya pertandingan. Namun memaansnya antara pemain terjadi pada babak kedua, ada delapan kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Farid Riesdianto asal Sidoarjo Jawa Timur ini, dua kartu kuning untuk tuan rumah dan selebihnya untuk tim tamu.

Masing-masing gol dicetak pada babak ke dua. Persibo sempat tertinggal terlebih dahulu dari Blitar Poetra melalui Mayunda Virlo pada menit ke 88. Dan Persibo dengan kerja kerasnya akhirnya mampu mengejar dan berhasik memasukan bola Ke gawang lawan pada menit ke 89.

Kedudukanpun sama 1 – 1 hingga pertandingan usai, dan bola dapat dimasukkam ke gawang Blitar Poetra oleh M. Andi Sektiawan. (ron)

Reporter : Sya’roni