Ambrol, Sambungan Jembatan Patah

oleh

TUBAN, SUARABOJONEGORO.COM – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kementrian Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur, Tugiman, menyatakan penyebab ambrolnya Jembatan Nasional penghubung antara Kecamatan Babad Lamongan dengan Kecamatan Widang Tuban, yakni pada sambungan jembatan.

“Pada sambungan ketiga dari lima sambungan yang ada, ambrolnya jembatan ada pada titik ke tiga, yang semestinya akan dilaksanakan perawatan yang telah ditanda tangani,” katanya kepada wartawan, Selasa (17/04/18).

Data yang dihimpun suarabojonegoro.com, hingga saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi tiga truk dan satu sepeda motor yang tercebur di Sungai Bengawan Solo akibat jembatan ambrol.

“Kami sampai saat ini masih di lokasi untuk mencari korban lainya, menggunakan peralatan perahu karet dan semoga tidak ada korban lagi,” terang Polisi Air Kabupaten Tuban, Abdul Latief.

Sebelumnya, Jembatan Nasional penghubung antara dua Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban ambrol, Selasa (17/04/18) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, diketahui ada dua korban yang dilaporkan meniggal dunia. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi