M Yasin Menyayangkan Insiden Perusakan APK Paslon

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, M Yasin membenarkan terjadinya insiden perusakan alat peraga kampaye pasangan calon nomer urut empat (Basudewa).

Perusakan tersebut, dilakukan tim pemenangan pasangan calon nomer urut tiga (Anna-Wawan) di rumah Durotun, warga RT 15 Rw 05 Dusun Besaran, Desa Ngasem Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(13/4/18) lalu.

M Yasin sangat menyayangkan kejadian perusakan tersebut. Namun, pihaknya juga sangat mengapresiasi tindakan penyelesaian masalah oleh Panwascam Ngasem.

“Ini merupakan salah satu upaya bagaimana menyelesaikan persoalan dengan ramah dan penuh kekeluargaan,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro itu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sebisa mungkin permasalahan diselesaikan di masing-masing jenjang atau tingkatan. Hal tersebut adalah langkah penyelesaian sengketa dengan proses peyelesaian cepat dan tepat.

“Hal itu telah diatur dalam peraturan Bawaslu nomor 8 tahun 2015 yang diubah dengan peraturan Bawaslu nomor 7 tahun 2016 tentang tata cara penyelesaian sengketa,” pungkasnya. (ron/yud)

Reporter : Sya’roni

Editor : Wahyudi