Hanya 11 Anggota Dewan Hadiri Rapat Paripurna, Kemana Lainnya?

oleh
FOTO: Saat rapat paripuna DPRD Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Hanya ada sebelas anggota dewan yang hadir dan duduk di kursi ruang rapat Paripurna DPRD Bojonegoro, ditambah satu Pimpinan DPRD Bojonegoro, Suyuthi. Lalu kemana anggota dewan lainnya?

Hal ini menjadi pertanyaan beberapa wakil rakyat yang hadir, serta SKPD yang mengikuti rapat paripurna kedua penetapan pendapat akhir fraksi atas Raperda Pembubaran PD (Perusahaan Daerah) Pasar Daerah Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Suyuthi, sempat di skors beberapa menit hingga dua kali. Namun jumlah tetap tidak berubah, dan hanya tetap 11 anggota dewan yang menempati kursi mereka.

Data yang dihimpun suarabojonegoro.com melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bojonegoro Ali Mahmudi, bahwa ada dua fraksi yang melakukan kegiatan bimtek di partai masing- masing, sementara untuk anggota yang lain yang tidak hadir, sekwan belum memberikan keterangan.

“Ada yang bimtek dua fraksi yaitu Fraksi Demokrat dan Gerindra,” kata Ali Mahmudi.

Ditanya terkait apakah hari ini ada yang melakukan cuti untuk ikut kampanye pasangan Calon Bupati Bojonegoro? Dijawab tegas Ali Mahmudi, bahwa tidak ada yang mengajukan cuti pada hari ini. “Tidak ada yang mengajukan hari ini,” katanya menjelaskan.

Terlihat Fraksi Nasdem Nurani Rakyat hadir genap. Kemudian dari beberpa frakai hanya terlihat satu hingga tiga orang yang datang. Bahkan, ada anggota dewan mengaku hadir, akan tetapi tidak berada ditempat dan hanya absennya saja.

Dengan kejadian tersebut, pimpinan rapat harus menunda sidang paripurna hingga dua kali, karena jumlah anggota dewan tidak memenuhi kuorum. Sehingga harus dijadwal ulang kembali untuk menggelar rapat paripurna penetapan Raperda Pembubaran PD Pasar Daerah. (sas/yud)