Puluhan Peserta Ikuti Pembukaan dan Seleksi MTQ

oleh
FOTO: Pembukaan pembinaan dan seleksi di Pendopo Kecamatan Sukosewu Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Pembukaan pembinaan dan seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) se Kecamatan Sukosewu diikuti puluhan peserta dari beberapa desa di Kecamatan Sukosewu, Selasa (10/04/18)

Acara tersebut diadakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sukosewu di pendopo kecamatan setempat.

Camat Sukosewu, Yasir menjelaskan, bahwa tidak hanya kategori tilawatil Quran saja yang akan diseleksi hari ini dan dua hari kedepan. Tapi, ada ketegori lain seperti tartil Quran, hifdzil Quran dan kaligrafi.

“Dari beberapa kategori tersebut nantinya akan diambil satu peserta saja per kategori untuk selanjutnya diikutkan seleksi tingkat Kabupaten Bojonegoro,” katanya kepada suarabojonegoro.com.

Kepala KUA Kecamatan Sukosewu, Syamsudin menyatakan, siap mendampingi peserta dalam hal pembinaan untuk waktu tiga hari kedepan.

“Harapan saya dari pembinaan dan seleksi ini nantinya akan menemukan peserta yang benar-benar berkualitas dan nantinya dapat membawa nama harum nama Kecamatan Sukusewu,” ujarnya.

Sementara itu, Kusbiyantoro, salah satu peserta dari Desa Sumberjokidul yang mengikuti seleksi tersebut mengaku begitu antusias dan berharap dapat lolos seleksi serta dapat mewakili Kecamatan Sukosewu untuk seleksi ditingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan saya nantinya bisa mengikuti seleksi tersebut tidak hanya tingkat kabupaten saja tapi sampai tingkat Nasional,” imbuhnya. (ron/yud)

Reporter : Sya’roni

Editor : Wahyudi