Inilah Pesan SBY kepada Ratusan Pendukung MulyoAtine

oleh
FOTO: Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, saat pidato akbar dihadapan ratusan pendukung Paslon Mulyoatine.

SUARABOJONEGORO.COM – Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, seolah memberikan kekuatan bagi kader partai berlambang mercy dan Partai Golkar. SBY diharapkan mampu memberi power kemenangan bari pasangan calon bupati dan wakil bupati, Soehadi Moeljono-Mitroatin.

SBY menganggap, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Soehadi Moeljono-Mitroatin, merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ideal. “Berdasarkan rekam jejaknya, pasangan calon ini sangat ideal untuk memimpin Bojonegoro,” kata SBY dihadapan ratusan pendukung paslon nomor satu ini.

Presiden RI ke ini, menyampaikan beberapa hal penting untuk pasangan calon nomor satu, ratusan kader Partai Demokrat dan Partai Golkar, serta ratusan pendukung pasangan calon yang akrab disapa ‘MulyoAtine’ ini. “Saya senang dengan sloran MulyoAtine atau MuliaHatinya,” kata SBY kagum.

Pemimpin itu, kata SBY, harus punya hati. Artinya, hati dan pikirian pemimpin tercurahkan untuk rakyat. Pemimpin diminta selalu memikirkan rakyatnya. “Meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, atau apapaun itu, semua untuk rakyat. Dari rakyat untuk rakyat,” kata SBY menjelaskan.

Insya Allah, lanjut SBY, pasangan yang memiliki tagline MulyoAtine ini diridho Tuhan Yang Maha Esa untuk memimpin Kabupaten Bojonegoro. “Saya senang, pasangan ini saling melengkapi, ini tanda-tanda bahwa pasangan calon ini dapat memimpin masyarakat Bojonegoro,” ujarnya sembari menggenggam tangannya.

SBY menilai, pasangan calon ini tidak muluk-muluk dalam menyampaikan programnya. Sehingga, kata SBY, dengan niat yang baik dan tekad yang bulat dengan hati yang mulia akan dapat mengantarkan pasangan calon nomor satu ini menjadi orang nomor satu di Bojonegoro.

“Rakyat memilih pasangan yang tepat, ketika rakyat mendengarkan janji pasangan MulyoAtine ini tidak muluk-muluk, Insya Allah rakyat akan merasa ini adalah calon pemimpin yang tepat untuk Bojonegoro, karena hakekatnya bekerja untuk kemakmuran rakyat Bojonegoro,” ucapnya saat pidato akbar di Ballroom Hotel Aston Bojonegoro, Rabu (04/04/18).

SBY mengungkapkan, bahwa masyarakat akan mencatat siapa yang memimpin. Waktu yang ada, kata SBY, tinggal sedikit. Karena itu, tiada hari untuk tidak bertemu dengan rakyat Bojonegoro. Artinya, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini diminta terus bertemu dengan rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat.

“Banyak cara untuk memenangkan pemilihan umum, namun cara yang paling baik adalah bertemulah dengan saudara-saudara kita sebanyak mungkin satu persatu,” ujarnya menjelaskan dihadapan ratusan kader Partai Demokrat dan Partai Golkar, serta relawan pendukung pasangan calon nomor satu ini.

Setelah itu, memenuhi harapan-harapan rakyat dengan sepenuh hati. Kalau itu dilakukan, kata SBY, itu cukup untuk memenangkan pasangan calon MulyoAtine. SBY meminta pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor satu ini untuk bertemu dengan masyarakat Bojonegoro sebaik mungkin.

Kerasnya Kompetisi

SBY menjelaskan, bahwa kompetisi itu keras, politik itu memang keras, kadang-kadang kejam. Pihaknya meminta untuk memiliki strategi, taktik, dan siasat. SBY, juga meminta tidak berpolitik buruk. “Jangan berpolitik yang jahat, ikhtiar sekuat tenaga siang-malam dan pagi-sore hari, ada moral untuk menang,” ucapnya dengan nada tegas.

Pihaknya meminta Presiden RI Joko Widodo dalam Pemilu 2019 dan Pilkada 2018, untuk betul-betul mencegah terjadinya politik yang buruk. “Jangan sampai uang yang menentukan segalanya, jangan sampai kekuasaan digunakan tidak benar, dan jangan sampai menghancurkan kompetitor dengan cara yang jahat,” pesan SBY.

Kalau diserang dengan kampenye hitam. SBY meminta pasangan calon ini untuk lurus bertemu dengan rakyat. SBY menilai, itu akan berhasil. “Ikhtiar yang perlu dilakukan, selebihnya, kita serahkan kepada Allah SWT, tidak ada yang bisa membulatkan kemenangan selain yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Diakhir pidato akbarnya, SBY mengintruksikan kepada jajaran Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, agar bekerja penuh, mesin partai bergerak penuh untuk memenagkan pasangan MulyoAtine. “Itu intruksi kami, itu perintah kami, wajib hukumnya dijalankan untuk memenangkan pasangan MulyoAtine,” pungakasnya. (yud/red)

Reporter : Wahyudi