Tolak Kebijakan Kemenkominfo, BOSS Bojonegoro Ikuti Aksi Serentak

oleh
FOTO: BOSS Bojonegoro saat aski demonstrasi menolak kebijakan kemenkominfo.

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan penggusaha konter di Kabupaten Bojonegoro, berencana mengikuti aksi demonstrasi menolak kebijakan 1 NIK 3 SIMCARD di seluruh Indonesia.

Ketua Bojonegoro Outlet dan Seles Selluler (BOSS), Ardi mengatakan, bahwa kurang lebih ada 150 pengusaha konter yang bakal mengikuti aksi demonstrasi.

“Aksi ini digelar di seluruh Indonesia secara serentak, ada beberapa titik, seperti Medan, Surabaya, Jakarta, Jogja, Semarang, Denpasar,” katanya kepada suarabojonegoro.com, Minggu (01/04/18).

Keberangkatannya, untuk menolak kebijakan Kementrian Kominfo yang dianggap merugikan dan mematikan usaha mereka. Mereka berharap kebijakan tersebut dikaji ulang, agar tidak berdampak pada usaha konter kecil.

Dengan kebijakan 1 NIK 3 SIMCARD tersebut, mengakibatkan pendapatan para pengusaha seluler khususnya di Kabupaten Bojonegoro menurun hingga 50 persen. “Paling tidak outlet itu diberi kewenagan untuk regestrasi yang ke 4 dan seterusnya,” ucapnya geram.

Sementara itu, Muhammad Yusup, salah satu sales perdana menyatakan, aksi ini tidak hanya pengusaha seluler saja. Namun, ada beberapa orang yang mengais rejeki di dunia seluler. Ia menganggap, kebijakan kemenkominfo itu secara tidak langsung merugikan user atau konsumen. Sebab, para user diminta isi ulang untuk paket data.

“Sebenarnya yang paling di rugikan, itu termasuk anda dan rakyat semua pengguna internet, karna dengan paket data isi ulang harga sangat mahal,”  pungkasnya. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : Wahyudi