Babinsa Diminta Melaksanakan Tugas Kewilayahan secara Maksimal

oleh -
oleh
FOTO: Anggota TNI saat kegiatan karya bakti.

SUARABOJONEGORO.COM – Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo, memimpin kegiatan karya kakti (karbak) pembersihan TPU Desa Banjarsari dan pengecetan Mushola Al Hakim di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (23/03/18).

“Sebagaimana materi-materi yang telah diterima dalam latihan tehnis teritorial, maka inilah saatnya kita mengaplikasikan dalam wujud nyata untuk rakyat,” katanya.

Kasdim menambahkan, pembinaan teritorial merupakan daya dan upaya yang dilakukan aparatur teritorial (Babinsa) dalam mengolah potensi kewilayahan sebagai sumber daya kekuatan dalam kepentingan ketahanan bangsa.

“Dengan materi dan juga aplikasi dilapangan, besar harapan satuan ini kepada para Babinsa untuk dapat melaksanakan tugas kewilayahan secara maksimal,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, tercipta kemanunggalan yang kuat antara TNI dan rakyat. Menjadikan fundamental (dasar, red) yang kokoh menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Pembersihan TPU Desa Banjarsari dan pengecetan Mushola Al Hakim tersebut dilaksanakan Babinsa peserta latihan tehnis teritorial (Latnister). Kurang lebih 80 orang bersinergi dengan Linmas dan masyarakat kedua desa tersebut. (ron/yud)

Reporter : Albahris Sya’roni

 

No More Posts Available.

No more pages to load.