Musyawarah Besar Pemilihan Ketua Umum UKM P2J

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dibidang Penelitian, Pengabdian, dan Jurnalistik (UKM P2J) menyelenggarakan Pemilihan Ketua Umum baru secara musyawarah kekeluargaan di Gedung Fakultas Ekonomi lantai 1 Universitas Bojonegoro, Sabtu (17/03/18).

Acara tersebut dihadiri oleh peserta kepengurusan lama dan kepengurusan baru.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, dan dilanjutkan penyampaian visi misi oleh calon ketua. Untuk lebih menyakinkan, para peserta musyawarah pun dapat mengajukan pertanyaan.

Musyawarah merupakan momen penting bagi sebuah organisasi karena merupakan momentum untuk mengevaluasi kepengurusan sebelumnya dan terbentuknya kepengurusan yang akan menjalankan organsasi periode selanjutnya.

Diakhiri dengan sambutan ketua umum periode lama maupun periode baru, musyawarah mufakat dapat berlangsung dengan kondusif.

Dalam sambutannya, Ketua Umum periode lama Dwi Wijayanti mengatakan, perlu ada asas kekeluargaan yakni antara anggota dan strukturalnya harus dapat berkesinambungan dan meniadakan faktor senior dan junior.

“Semoga program yang belum terealisasi di program kerja saya dapat terealisasi di periode kepengurusan baru terutama kegiatan pengabdian, sebab di kepengurusan lama kegiatan pengadiannya belum pernah ada,” harapnya.

Sementara itu, ketua terpilih A. Lionid Hardiyansah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, program – program yang belum terealisasi di periode lama akan dilanjutkan dalam program periode baru, dengan cara diskusi mingguan, mengikuti riset penelitian, memberikan wadah informasi dalam bentuk Lainnya seperti rutinan mading, buletin dan lain-lainnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih bagi pihak yang telah mempercayakan jabatan ketua kepadanya.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan telah mendukung saya sebagai ketua umum UKM P2J. Semoga UKM kita tetap terjaga eksistensinya dan semoga kita menjadi mahasiswa yang lebih aktif, kritis, dan berintelektual tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat serta bangsa,” ucapnya.

Dengan amanah yang telah diberikan, ia mengatakan akan segera melaksanakan konsolidasi terkait rencana kegiatan dan program yang akan dilakukan dalam masa kepemimpinannya. (*/red)